KendariEKONOMI & BISNIS

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman Selama Libur Panjang Maulid

467
×

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman Selama Libur Panjang Maulid

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi, Sumber Foto : Google

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Jelang libur panjang cuti bersama, PT Pertamina (Persero) telah melakukan antisipasi penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Elpiji.

Melalui siaran pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, PT Pertamina Operation Region VII telah mengamankan stok BBM dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service selama libur panjang.

Selain itu, Pertamina MOR VII juga mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan pasokan BBM dan LPG yang aktif sejak Senin 26 Oktober 2020 lalu hingga 03 November 2020 mendatang.

Unit Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region VII Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pihaknya telah menambah pasokan LPG Fakultatif sebesar 1.781 Metrik Ton (MT) khusus untuk Libur Panjang ini. Dengan rincian incian Sulawesi Selatan (Sulsel) 829 MT, Sulawesi Tenggara (Sultra) 119 MT, Sulawesi Tengah (Sulteng) 223 MT, Sulawesi Barat (Sulbar) 257 MT, Sulawesi Utara (Sulut) 246 MT dan Gorontalo 107 MT.

“Untuk LPG Se-Sulawesi kita tambah 1781 MT atau sekitar 593.500 Tabung dari rencana penyaluran awal untuk bulan Oktober yaitu 41.475 MT. Sehingga total penyaluran untuk bulan Oktober 2020 direncanakan 43.525 MT atau 14.508.440 tabung LPG.” ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, dimulainya libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020. Kemudian Pemerintah menetapkan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020.

Di tambah lagi libur akhir peka, hal tersebut niscaya dimanfaatkan sebagian masyarakat era normal baru untuk bepergian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan atau sekedar berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah.

Tidak sampai disitu, Laode juga mengungkapkan pihaknya memberlakukan status siaga dan mengawasi seluruh agen dan pangkalan LPG agar menyalurkan LPG sesuai dengan sasarannya.

“Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita menghimbau masyarakat untul menggunakan LPG sesuai peruntukannya” tambah pria yang akrab disapa Laode ini.

Selain itu stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan aman dalam melayani masyarakat yang akan bepergian di Libur Panjang

Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service, Pertashop yang sudah hadir di 38 Desa Se-Sulawesi dan menikmati promo lebih hemat Rp 250,- / liter untuk pembelian Pertamax Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Oktober 2020 ini.

You cannot copy content of this page