oleh

Pertamina LPG Sultra Promosikan Penukaran Tabung Gas 3 Kg ke 5,5 Kg

KENDARI – Dalam rangka ivent gebyar UKM, Pertamina Gas Elpiji Sultra, mempromosikan Bright Gas 5,5 Kilo Gram (Kg) dengan menukar tabung elpiji 3 Kg yang digelar di Aula Bahteramas, Kamis 20 September 2018.

Sales Executive LPG, Arnaldo Andika  mengatakan, dalam kegiatan ini, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwasannya tabung elpiji 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin.

“Jadi posisi dilingkungan pemerintah daerah tentunya mereka sudah tidak diperuntuhkan lagi untuk tabung elpiji 3 Kg,” ucapnya kepada Mediakendari.com, Kamis (20/09/2018).

Arnaldo Andika masyarakat dalam hal ini Apartur Sipil Negara (ASN) di dalam Lingkup Pemprov dan Pemda Kabupaten/ Kota dan bukan kategori miskin yang masih merasa dirinya menggunakan tabung elpiji 3 Kg agar menukar dengan satu tabung Bright Gas 5,5 Kg.

“Kami disini membuka kesempatan untuk menukarkan tabung elpiji 3 Kg dengan Bright Gas 5,5 Kg dan konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung seperti kopor, kaos, sarung tangan, tempat tisu, dan celmet dengan cara di undi,” ujarnya.

BACA JUGA: Depot Pertamina Sultra Ancam Hentikan Suplay BBM pada SPBU Nakal

Dia menambahakan, dalam undian itu sistim paket, pada paket A itu tukar satu tabung + Rp 178.000  mendapatkan satu tabung Bright Gas 5,5 Kg, paket B itu tukar dua tabung kosong + Rp 75.500  mendapatkan Bright Gas 5,5 dan bisa juga dibeli langsung perdana Bright Gas seharga Rp 280.500.

“Promo ini kami adakan selama tiga bulan, jadi disini memang moment untuk membuka stek, ketika konsumen tidak sempat datang di stek, nanti ada stek berikutnya yang kami infokan di media sosial pertamina Sultra dan bisa juga langsung datang di Kantor Agen Subsidi Resmi yang ada di Sultra,” kata Arnaldo Andika.

Ia menambahkan, pihaknya melihat dari angka kemiskinan tahun ke tahun untuk Wilayah Sultra itu menurun artinya para konsumen pengguna tabung elpiji 3 Kg itu seharusnya semakin berkurang karena sudah menggunakan Bright Gas 5,5.

“Jadi kami salurkan sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pemerintah nanti tinggal kami mengedukasikan para konsumen yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 Kg. Kami juga berharap kepada konsumen yang merasa dirinya tidak berhak untuk menggunakan elpiji 3 Kg agar berahli ke Bright Gas 5,5 Kg,” harapnya.(b)


Reporter : Hendrik B

Terkini