oleh

Perumahan Griya Tiwi Baruga Tawarkan Perumahan dengan Uang Muka 0 Persen

KENDARI – Perumahan Griya Tiwi Baruga Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), mengadakan promo untuk akhir tahun. Setiap pengambilan perumahan, uang mukanya itu 0 persen dan biaya akadnya itu suka-suka selama setahun.

Direktur Perumahan Griya Tiwi Baruga, Syahruddin Ashar, mengatakan, bulan ini ada promo yang pertama dan merupakan satu-satunya di Kota Kendari. Karena Perumahan Griya Tiwi Baruga menawarkan uang muka 0 persen dan biaya akadanya pun terserah pelanggan. Promo ini dikhususkan buat masyakat yang baru membuat rumah.

“Target kita memang untuk masyarakat yang berpengasilan 2 juta sampai 4 juta, yang tidak bisa memiliki rumah, kita bantu dengan uang mukanya itu 0 persen,” ungkap Syahruddin, Rabu (6/12).

[ Baca Juga: Terbatas!! Uang Muka Nol Rupiah, Berkas Lengkap Langsung Dapat Kunci Rumah Bersubsidi ]

Masyarakat yang berpengasilan di atas Rp 4 juta, lanjut Syahruddin, pihaknya tidak melayaninya. Karena promo rumah tersebut diperuntukkan orang-orang yang berpengasilan rendah saja.

“Disini kita kasih murah bersubsidi, tapi kualitas rumah mewah tidak sama dengan rumah disubsidi itu. Karena yang mewah itu kerjanya asal-asalan, kalau kita tentu selalu mengutamakan kualitas,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, target Perumahan Griya Tiwi Baruga itu cuman 200 unit saja untuk uang muka 0 persen. Sementara itu, sampai saat ini yang sudah terjual itu telah mencapai 80 unit. Sehingga sekarang yang tersisa 120 unit untuk tipe 36 memiliki 2 kamar, ruang tengah dan dapur. Untuk ukuran tanah 8,5 m x 12 m.

“Untuk cicilannya selama 20 tahun angsuran perbulan itu cuman 980 ribu, 15 tahun 820 ribu, dan 10 tahun 1,2 juta saja,” ucapnya.

Lanjut Syahruddin, target untuk bulan ini hanya 200 unit. Selanjutnya, tahun depan pihaknya menargetkan 500 unit, dan tahun 2019 ditargetkan 300 unit.

“Untuk syarat pengambilan perumahan harus ada slip gaji kartu, Kartu Keluarga, dan SK dari kantor minimal bekerja selama 2 tahun,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini