oleh

Perumda Pasar Targetkan PAD 2023 Hingga Dua Milyar

-NEWS-178 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pasar Kota Kendari targetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditahun 2023 sebesar Rp 1 hingga Rp 2 milyar melalui pengelolaan pasar.

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Kendari, Saipuddin mengatakan jika pihaknya diberikan kesempatan untuk mengelola seluruh pasar yang ada di kota Kendari, Perumda Pasar dapat menyumbangkan PAD hingga Rp 2 milyar.

“Ditahun selanjutnya pada 2024 nantinya kita bisa menyumbang Rp 3 hingga Rp 4 milyar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan empat pasar di Kota Kendari akan diaktifkan kembali, diantaranya Pasar Nambo, Pasar Punggolaka, Pasar Purirano, dan Pasar Wayong.

“Hal itu menjadi potensi bagi Perumda pasar untuk kedepannya dapat memberikan sumbangsih PAD bagi pemerintah Kota Kendari,” katanya.

“In sha Allah kalau memang kita diberikan kesempatan mengelola seluruh pasar di Kota Kendari kita bisa menyumbang PAD milyaran,” tambahnya.

Saipuddin juga mengaku keberadaan beberapa pasar ilegal di Kota Kendari menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian dari Perumda pasar untuk menampung para pedagang tersebut tanpa mematikan usaha mereka.

“Kita akan menampung pedagang untuk masuk dikeempat pasar yang akan kembali diaktifkan oleh pemerintah Kota Kendari,” bebernya.

Untuk Pasar Wayong, kata dia, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pedagang di sekitar Wayong dan mereka siap masuk.

“Mungkin kita tinggal melakukan pembenahan fasilitas khususnya di Pasar Wayong,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin