oleh

Pesan Bupati Buteng ke CASN: Banyak Belajar Supaya Lulus

Peliput: Syaud Al Faisal
Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin mengimbau para Pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mempersiapkan diri sematang mungkin menghadapi tahapan selanjutnya.

“Banyak belajar supaya lulus,” tuturnya.

CASN di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), rencananya akan menghadapi Computer Assisted Test (CAT). Sesuai jadwal, bakal digelar 22 hingga 25 Februari 2020 mendatang.

Samahuddin yang diwawancarai usai meninjau lokasi pelaksanaan CAT, Senin 27 Januari 2020, berharap yang lolos nanti adalah putra-putri terbaik, yang akan ikut membantunya membangun Buteng.

Dia juga sepakat pelaksanaan CAT digelar di gedung kesenian Kecamatan Mawasangka. Alasannya, agar ada peran beberapa kecamatan dalam pelaksanaan tersebut. Karena awal pendaftaran dilakukan di Kecamatan Lakudo.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Samrin Saerani menjelaskan, awalnya Buteng mengusulkan tiga lokasi, SMPN 1 Lakudo Kecamatan Lakudo, gedung serba guna lombe Kecamatan Gu dan Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka.

Setelah ketiga lokasi disurvei Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional IV, diputuskanlah Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka.

Panitia pelaksanaan akan mulai bekerja ekstra mempersiapkan, mulai jaringan, server, komputer dan kebutuhan pelaksanaan CAT lainnya. (A)

Terkini