Pesan Gubernur Ali Mazi ke Pengurus PWI Sultra: Bantu Kami Pikirkan Sultra

Redaksi

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi menyebut, ditetapkannya Sultra sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, merupakan bentuk dukungan lembaga non pemerintah untuk memajukan Sultra.

Hal itu diungkapkan Ali Mazi saat berdiskusi persiapan HPN tahun depan dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sultra, di rujabnya, Jumat malam (17/1/2020).

“Seperti begini yang saya tunggu-tunggu bahwa, lembaga apapun dan dari manapun saya senang menerima, selama untuk berinovasi dan membangun Sultra. Jangan biarkan kami pemerintah dan DPRD saja yang selalu pikirkan bagaimana memajukan Sultra,” papar Ali Mazi kepada Mediakendari.com, Sabtu (18/1/2020).

Turut andil membangun dan mensejahterakan masyarakat Sultra kata dia, dapat dilakukan dari berbagai sektor. Salah satunya yang dilakukan PWI Sultra, apalagi Ali Mazi tahu, PWI merupakan lembaga non bisnis.

Seperti diberitakan Mediakendari.com, sebelumnya, Ali Mazi tak hanya menyumbang pemikiran, namun juga menjanjikan anggaran mendukung pelaksanaan HPN di Sultra.

“Segera buat perencanaan kegiatan HPN yang terinci,” pinta Ali Mazi.

Hal itu dimaksudkan, agar ketika pembahasan APBD Perubahan 2020, dapat disesuaikan dan dimasukkan ke OPD terkait sesuai aturan dan mekanisme penganggaran. Sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Kabinda Sultra, Brigjen Aminullah juga menyampaikan dukungan penuhnya membantu dan mendukung program kegiatan Pemerintah Provinsi Sultra.

“Jadi untuk segala kegiatan Pemprov Sultra, pada prinsipnya kami juga siap mendukung dan mensukseskan,” tuturnya di tempat yang sama.

Dalam kunjungan itu Ketua PWI Sultra, Sarjono membawa serta Sekretarisnya, Mahdar dan sejumlah anggota PWI, Gafar, Azis dan Umar.

Gubernur Ali Mazi saat itu didampingi Kadis Kominfo, Syaifullah. Ali Mazi mendengarkan paparan secara terinci mekanisme perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran untuk kegiatan HPN 2021.

Gubernur Sultra juga bersiap menerima Penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 dan menerima Surat Keputusan HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Duhari di HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel 9 Februari 2020.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda