oleh

Pesan Nur Alam untuk Calon Gubernur Sultra

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) non aktif, Nur Alam beberapa waktu lalu bertemu salah satu calon Gubernur Sultra (yang tidak disebutkan namanya) dan tiga Calon Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sjafei Kahar dan Hugua.

Hal ini disampaikan oleh Istri Gubernur Sultra dua periode ini, Tina Nur Alam.

Kata dia, Nur Alam menitip banyak pesan kepada mereka diantaranya adalah soal visi-misi Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) yang kebanyakan bersentuhan langsung dengan masyarakat di Sultra.

“Beliau (Nur Alam, red) menitip visi misi Nusa terutama pembangunan jembatan Bahteramas dan masjid Al-Alam. Itu harus menjadi perhatian khusus Gubernur kedepannya,” ucap Tina di Pantai Toronipa, Sabtu, (27/01/2018).

Lanjutnya, pesan Nur Alam lainnya adalah terkait Tambahan Penghasilan PNS (TPP) untuk pegawai lingkup Sultra.

Sebab, TPP sangat bermanfaat untuk membantu para PNS dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bapak juga berpesan kalau bisa Gubernur berikutnya bisa menaikan TPP para pegawai lingkup Sultra nanti,” ini juga yang diminta beliau kepada ketiganya.

Tina menyebutkan, jika pertemuan dengan ketiga calon Wagub Sultra tidak secara bersamaan, namum pada waktu yang berbeda.

Selain itu, Nur Alam juga sempat membahas strategi pemenangan dengan salah satu kandidat Gubernur Sultra beberapa waktu lalu.
“Mereka sempat membahas strategi cara-cara pemenangan Pilkada pemilihan langsung. Bagaimana di lapangan dan bagaimana peran seorang istri, itu yang dibahas dengan Calon Gubernur itu,” tandas Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini