oleh

Pesawat Citilink Resmi Beroperasi, Sekda Mubar : Berkat Kerja Rajiun-Achmad Lamani

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Pesawat Citilink jenis ATR akhirnya resmi beroperasi di Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat (Mubar). Jadwalnya sebanyak tiga kali penerbangan dalam seminggu yaitu jumat, minggu, dan selasa dengan rute Bandara Sugimanuru – Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Beroperasinya pesawat yang merupakan anak cabang PT Garuda Indonesia itu tidak terlepas dari hasil kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar dibawah Komando LM. Rajiun Tumada – Achmad Lamani selama dua tahun terakhir.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM. Husein Tali, Jum’at 08 Desember 2020.

“Citilink ini sudah dua tahun peralatannya tiba di Sugimanuru. Ini sudah diusahakan dari dua tahun lalu oleh bapak bupati sebelumnya, LM Rajiun Tumada,” ungkap Husein Tali dalam sambutannya pada penerbangan perdana pesawat Citilink di Bandara Sugimanuru.

Ia pun berharap pihak maskapai secepatnya dapat membuka rute penerbangan lain seperti Sugimanuru-Haluoleo, Kota Kendari.

Mantan Kepala Disdikbud Mubar ini berpesan kepada kru dan pramugari agar mensosialisasikan nama Mubar kepada penumpang yang akan terbang ke Bandara Mubar. Ia juga tak lupa mengapresiasi kehadiran maskapai Citylink di Bandara Sugimanuru.

“Kepada kru dan pramugari kalau saat mendarat menyampaikan kalau kita sudah masuk dan mendarat di wilayah Kabupaten Muna Barat. Terima kasih buat Citilink sudah hadir, Insya Allah ini akan meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang transportasi udara,” tandasnya.

Di tempat sama, Kepala Bandara (Kabandara) Sugimanuru, Tarman ingin pelayanan transoprtasi udara oleh pihak Citilink berjalan terus menerus dan tidak akan putus sampai kapanpun.

Ia juga berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama rute Mubar-Kendari segera bisa diwujudkan.

“Ini harapan kita kedepan bersama Pemda Mubar. Kami akan berupaya mendukung Pemerintah daerah terkait transportasi udara. Apalagi melihat mobilisasi penumpang baik ke Kendari maupun dari Kendari cukup besar,” terangnya.

Sementara itu, pihak Citilink melalui Kapten Dominicus menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas sambutan meriah oleh Pemda Mubar bersama otoritas Bandara Sugimanuru.

Kapten Dominicus pun menanggapi usulan Pemda terkait rute Laworo-Kendari. Menurutnya, apabila itu cukup memungkinkan pihaknya bersedia membuka rute Mubar-Kendari.

“Apalagi Citilink juga mendukung program perkembangan wilayah. Pihak maskapai manajemen pusat akan mempelajari rute-rute yang diajukan itu,” tutupnya. (a).

Terkini