Pesona Pantai Kembar, Objek Wisata Andalan Watubangga

Reporter Sulyamin

KOLAKA – Pantai Kembar, merupakan tempat wisata populer di Kabupaten Kolaka, yang berada di Kelurahan Watubangga, Kecamatan watubangga, dengan jarak sekitar sejam perjalanan berkendara.

Pengelola Pantai Kembar, Abdullah mengatakan, penamaan pantai ini terinspiras dari pohon kelapa yang tumbuh dengan bentuk batang yang kembar. Kedua batang itu konon tumbuh dari satu bibit kelapa.

“Untuk memanjakan pengunjung  kami menyiapkan fasilitas lengkap berupa gasebo, Wi-fi, tempat swa foto, air tawar untuk mandi, mushollah untuk pengunjung yang hendak melaksanakan shalat,” kata Abdullah.

Ia mengungkapkan, meski belum setahun dibuka untuk publik, namun pantai ini sudah dikenal masyarakat, serta menjadi primadona wisata di warga Watubangga dan sekitarnya.

“Kalau berkunjung kesini sore hari pengunjung akan melihat matahari tenggelam, dan merasakan sepoi angin laut yang tidak berhenti berhembus,” tambahnya.

Ditemui MEDIAKENDARI.com, salah seorang pengunjung, Rifal mengaku dirinya sengaja memilih Pantai Kembar untuk berwisata. Selain fasilitasnya lengkap, juga membuat hati nyaman dan sejuk.

“Biaya masuk juga sangat terjangkau. Saya berharap agar pantai ini tetap dijaga kebersihannya,” kata Rifal.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total