NEWS

Pesta Rakyat Pawai Budaya Pameran Hingga Expo 7 Tahun Kepemimpinan SUARA Bakal Meriahkan HUT ke 20 Konawe Selatan

794
×

Pesta Rakyat Pawai Budaya Pameran Hingga Expo 7 Tahun Kepemimpinan SUARA Bakal Meriahkan HUT ke 20 Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Acara perayaan Hari jadi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke 20 Tahun dipastikan dihelat secara meriah, berbagai kegiatan acara telah tersusun dan diagendakan oleh panitia pelaksana kegiatan. Dimana kegaiatan tersebut bakal dipusatkan di Ibukota Kabupaten tepatnya di Area perkantoran Pemda Kabupaten Konsel.

Guna menyukseskan satu persatu agenda kegiatan berjalan dengan baik tanpa kendala, pihak panitia tak henti-hentinya melakukan koordinasi disetiap instansi maupun sektor terkait. Baik itu terkait teknis, persiapan objek kegiatan, distribusi undangan maupun persiapan pengamanan jelang puncak acara.

Hal itu diterangkan oleh Sekda Konsel Hj St Chadidjah, didampingi Ketua Panitia HUT Konsel I Putu Darta, Sekretaris Panitia HUT Konsel DR Sahlul, Kabag Kesra Setda Konsel Hamlin Ode Makkah saat menggelar Konfrensi Pers di Kantor Kantor Bupati Konsel. Jumat, 28 April 2023.

“ Perayaan HUT Konsel tahun ini Insa Allah akan digelar secara meriah karena akan diisi oleh beberapa kegiatan yang telah digagas oleh panitia. Adapun Tema HUT Konsel ke 20 tahun ini yakni. Bersama Kita Maju,Konsel Kita Hebat,” terang mantan Kadis Perindag ini.

Olehnya itu ia berharap semoga dengan konsep-konsep dan ruang yang telah disiapkan panitia, masyarakat, Pelaku Usaha, Organisasi Masyarakat (Ormas), maupun instansi pemerintah. Baik itu Vertikal, BUMN, atau Investor yang berinvestasi di daerah ini dapat memberikan kontribusi melalui partisipasi ke ikut sertaan dalam kegiatan tersebut.

“ Tentu kami berharap dimomen ini, kami sebagai pemerintah daerah dapat mempromosikan capaian-capaian pemerintah saat ini serta memberikan ruang kepada semua pihak menampilkan inovasi ataupun mempromosikan usaha yang dimiliki oleh UMKM di daerah ini,” harapnya.

Ketua Panitia HUT Konsel I Putu Darta menyebut beberapa agenda acara dalam rangka memeriahkan HUT Konsel ke 20 Tahun antara lain. Kemah Akbar, Turnamen Sepak Bola dan Bola voly.

“ Untuk kedua agenda tersebut akan dibuka pada tanggal 30 April. Kemah Akbar akan ditutup pada 3 Mei. Untuk turnamen bola voly Putra Putri ini terbuka untuk semua klub, sementara untuk sepak bola ini akan di isi antar Kecamatan,” jelas Putu.

Dan untuk acara pada tanggal 1 Mei, kata Kadis DMP-PTSP ini, akan dilaksanakan Zikir akbar dengan tema Konsel Bersholawat itu akan dilaksanakan di Pelataran Rujab Bupati yang diperkirakan akan dihadiri 5 sampai 6 ribu pengunjung.

“ Kegiatan ini dibuka untuk umum, untuk ASN dan para kepala desa diwajibkan untuk hadir,” tegas Putu.

Lanjut Putu untuk agenda 2 Mei yakni Upacara Hari jadi Konsel dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang rencananya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Sultra Ali Mazi, pada kegiatan tersebut juga akan di isi dengan tarian Kolosal Aubade dan Paduan Suara.

“ Usai upacara akan dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD Konsel di Auditorium kantor bupati. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan Expo 7 tahun kepemimpinan Bupati Surunuddin bersama wakilnya Rasyid yang akn ditampilkan melalui vidio tron dan disaksikan seluruh tamu undangan dan masyarakat,” sebutnya.

Putu mengatakan kegiatan perayaan HUT Konsel itu akan berlangsung dan ditutup pada 10 Mei, sekaligus malam ramah tamah, penutupan Pameran dan dihibur oleh penampilan Band Kotak.

“ Tanggal 3-6 Mei itu Penataan dan Dekorasi Pameran. 7 Mei Pawai budaya dilanjutkan pembukaan pameran, lomba seni dan pesta rakyat yang akan dihibur oleh Artis Fildan, dan pada tanggal 9 Mei akan kembali dihibur oleh Artis KDI,” pungkasnya.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page