oleh

Piala Menpora U16, PS Konsel Tundukan PS Bombana dengan Skor 1-0

KENDARI – Digelar di Stadion Lakidende Kota Kendari pada kejuaraan Piala Mentri Pemuda dan Olahraga Usia 16 tahun (Menpora U16), laga pertama, PS Konsel berhasil mengalahkan PS Bombana dengan skor 1-0.

Kemenangan itu ditandai sejak wasit meniup sumpritan pertanda dimulai kick off babak pertama, kedua tim keseblasan tampil begitu agresif, dengan saling jual beli serangan, menerobos pertahanan dan mengancam penjaga gawang masing masing tim.

Naas, tim PS Bombana dimenit 30 berjalanya babak pertama, penjaga gawangnya harus tunduk memungut bola di jalanya, akibat kebobolan. Lewat sepakan keras Fais dari luar kotak finalty, tim PS Konsel unggul 1-0.

Hingga turun minum tidak ada tanda tanda perlawanan lebih dari PS Bombana. Begitupun babak kedua, masing tim keseblasan saling mendominasi permainan,tanpa ada gol yang tercipta. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, akhirnya kemenangan jatuh ke tangan PS konsel.

Menejer Tim PS Konsel, Ilham kepada Mediakendari.com mengatakan, dengan mengalahkan rivalnya skor tipis 1-0 dirinya tetap bangga penuh syukur dengan capain anak asuhnya.

“Tentunya kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan tim,” kata Ilham.

“Saya dan oficial lainnya,akan terus memberi semangat agar lebih memberi spirit kepada tim PS Konsel untuk persiapan laga esok nanti dalam menjamu PS Buton Selatan,” ujar Ilham.

Ilham menambahkan, meskipun dengan kondisi dana terbatas karna tidak adanya sponsor dan perhatian dari Pemda setempat dirinya tetap semangat mengantarkan timnya PS Konsel U16. Meskipun dengan mengunakan dana pribadi dan dana partisipasi orang tua dari pemain.

Sementara itu Sekertaris Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Konawe Selatan Asrudin, saat dikonfirmasi Mediakendari.com lewat pesan WhatsApp mengatakan, sebagai Sekum ASKAB PSSI, pihaknya akan tetap selalu memberikan dukungan dan support baik itu dukungan moril.

“Kita dukung doa dan kalau perlu dukungan dana kalau ada. Meskipun sebenarnya gelaran piala Menpora U16, bukan gawaen dari PSSI, melainkan di bawah payung/kendali Kementrian Pemuda dan Olahraga,” tutup Asrudin.

Untuk diketahui, piala Menpora U16 itu diikuti sebanyak delapan kabupaten lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dimulai sejak hari Sabtu, (18/8/2018).(a)


Reporter : Erlin

Terkini