Pilkada Konut DPC PDIP Tunggu Keputusan DPP

Reporter: Mumun
Editor: Taya

WANGGUDU – Siapa yang akan menggunakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politiknya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020, kini masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Konut, I Made Tarubuana mengatakan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu pada tingkat pengurus DPC Konut siap memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang mendapat rekomendasi dari DPP.

“Yang jelas tujuan kita mendukung adalah komitmen di partai kita. Siapa yang akan membesarkan partai kita, saya kira jelas begitu kita mendukung. Kita ini DPC pengurus paling kecil di tingkat bawah. Artinya cuman menyampaikan perkembangan politik yang ada di daerah ke DPP,” ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Menurut anggota DPRD Konut tiga periode ini, dari hasil penyaringan yang dilakukan beberapa waktu lalu, ada empat kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Diantaranya, Ruksamin, Raup, Sudiro dam Syahrul.

Baca Juga :

“Kami sudah menyampaikan ke DPP ini kandidiat yang mendaftar di PDIP, sebagai 01 maupun 02,” katanya.

Selanjutnya, DPC mendapat mandat dari DPP PDIP untuk menurunkan lembaga survei untuk menakar tingkat elektabilitas para bakal calon yang mendaftar.

“Rencananya kami akan diundang kembali membawah hasil surveinya sekitar tanggal 22 Desember 2019 ini. Kemungkinan besar bulan Januari 2020 sudah ada rekomendasi dari partai,”katanya. (b)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total