oleh

Pimpin Apel Terakhir, Lukman Abunawas Teteskan Air Mata

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sempat meneteskan air mata.

Pasalnya, apel pada Rabu (14/01/2018) yang dipimpinnya itu menjadi apel terakhirnya bersama semua ASN jajaran pemprov Sultra.

Lukman Abunawas sudah akan ditetapkan menjadi calon wakil gubernur Sultra pada 12 Februari 2018, sehingga berdasarkan aturan ia harus mundur dari ASN.

“Saya sudah 41 tahun mengabdi sebagai ASN hanya untuk masyarakat dan negara, saya tidak pernah menyakiti siapapun hanya membawa diri saya sebagai seorang pengabdi di Sultra,” ucap Lukman dengan nada tangis, serentak peserta apel bertepuk tangan.

Ia meminta agar semua ASN lingkup pemprov tetap menunjukan pengabdiannya sebagai ASN untuk kepentingan masyatakat Sultra.

Lanjutnya, pengabdianya sebagai Sekda Sultra 4 tahun 5 bulan adalah untuk menopang pekerjaan gubernur dan wakil gubernur, Nur Alam dan Saleh Lasata.

“Kita sebagai bawahan patut kagum atas prestasi gemilang pak Nur Alam dan Saleh Lasata,” pujinya.

Lukman juga menghimbau kepada para Kepala SKPD dan semua ASN Lingkup Pemprov Sultra untuk patuh sebagai ASN.

“Saya meminta agar semua ASN baik itu pucuk pimpinan maupun staf agar selalu melaksanan tugas pokoknya dan kewenanganya sebagai seorang ASN, mengutamakan komunikasi sebagai bagian dari tugas pengabdian,” tutup mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini