oleh

Pimpin ISSI Sultra, Begini Kata Wali Kota Kendari

Reporter: La Ato

KENDARI – Pimpin Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara aklamasi melalui musyawarah luar biasa, Sulkarnain Kadir berharap semua pengurus kabupaten/kota dapat menyatukan tekad agar olahraga sepeda dapat tumbuh dan berprestasi.

“Semoga kita semua dapat menyatukan potensi yang kita miliki, sehingga saatnya nanti di masa kepengurusan kita ini ada yang dipersembahkan untuk masyarakat Sultra. Sekaligus kita juga menginginkan olahraga sepeda ini bisa dicintai seluruh masyarakat Sultra,” kata Sulkarnain Kadir saat konferensi pers di Rujab Wali Kota, Sabtu, 06 Maret 2021.

Sulkarnain mengatakan, selama ini Kota Kendari tidak kurang dari 28 komunitas sepeda yang ada sudah melakukan aktivitasnya secara mandiri.

“Mungkin belum terkonsolidasi. Oleh karena itu, dengan selesainya kegiatan ISSI Sultra hari ini bisa menjadi semangat baru bagi kita semua untuk menggalang seluruh potensi yang ada,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga berharap, olahraga sepeda ini dapat mengangkat spot wisata yang ada di seluruh wilayah Sultra melalui event-event sepeda kita.

“Di jazirah Sultra ini banyak spot wisata, teman-teman di kabupaten jangan mau kalah. Perkenalkan semua itu melalui olahraga sepeda,” kata Wali Kota Kendari ini.

Sedangkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional yang akan dilakukan oleh KONI Sultra ke depan, ia mengatakan, pihaknya akan melibatkan ISSI Sultra untuk ikut meramaikan sekaligus mengikuti kegiatannya.

“Untuk menyambut itu semua, kita akan terlebih dahulu memperbaiki kepengurusan yang ada,” pungkasnya. (C)

Terkini