oleh

Pimpin KONI Muna, Laode Diyrun Optimis Sabet Juara Umum di Porprov

RAHA – Laode Diyrun resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna oleh Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, pada Jumat malam (9/3/2018) di Gedung Aula Galampa Kantolalo.

Usai diambil sumpahnya, Laode Diyrun memberi target untuk Muna sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 yang bakal digelar pada Desember 2018 mendatang di Kabupaten Kolaka.

Hal tersebut dikarenakan mengingat pada Tahun 2011 lalu, Muna mencatatkan namanya di papan pengumuman dengan peringkat juara umum kedua pada Porprov ke-11 di Konawe Selatan (Konsel). Sedangkan pada Porprov ke-12 Muna terseret ke peringkat yang cukup dalam yakni berada di posisi kelima.

BACA JUGA: Lemkari Helat Kejurda Karate 2017

“Berdasarkan catatan tersebut, maka Insha Allah KONI Kabupaten Muna di bawah pimpinan kami beserta dukungan dari teman-teman pengurus yang handal, kami menyatakan tekad untuk mengembalikan kejayaan olahraga Kabupaten Muna,” tegas Laode Dyrun dalam sambutannya.

Pengurus KONI Muna yang dilantik
Pengurus KONI Muna yang dilantik

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba begitu optimis dengan postur pengurus KONI Muna yang baru tersebut.

Menurutnya jajaran pengurus diduduki oleh orang-orang yang tak diragukan kemampuannya, oleh karena itu mantan senator DPD RI ini juga mendukung target utama sebagai juara umum di Kolaka nantinya.

Rusman juga begitu konsen dengan pengembangan olahraga di Muna. Salah satu dukungannya dengan mencetuskan pembangunan Stadion Sepak Bola yang berlokasi di pinggir laut.

Ide ini bukan hanya wacana semata, Bupati telah menyisipkan anggaran dalam dokumen APBD senilai Rp 1,5 Miliar.

“Anggaran itu jadi dasar pembangunan stadion sembari mencari bantuan rupiah dari pos lain seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ungkapnya.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

Terkini