NEWS

Pimpin Upaca Hari Pendidikan Nasional, Pj Bupati Harmin Ramba Serahkan SK PPPK Guru

449

KONAWE, mediakendari.com- Penjabat atau Pj Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba SE MM, memimpin upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/5/2024).

Pantauan awak media dilokasi upacara, Seluruh peserta upacara Hardiknas mengenakan pakaian adat suku Tolaki.

Dalam kesempatan itu Harmin Ramba menyerahkan Piagam penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi lingkup dinas pendidikan kabupaten Konawe.

Penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah daerah kepada mereka yang terus mengabdikan diri untuk kemajuan pendidikan di bumi Kota Padi Kabupaten Konawe.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba juga menyerahkan secara simbolis sepeda motor untuk pengawas pendidikan dan guru yang mengajar di daerah terpencil di Kabupaten Konawe.

“Hari ini saya serahkan motor untuk semua pengawas pendidikan kita, selain itu saya juga berikan motor untuk guru-guru kita yang mengajar di daerah terpencil,” jelas Harmin Ramba disambut apresiasi dari seluruh peserta upacara.

Setelah itu Kepala Kesbangpol Sultra yang juga saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Konawe menyerahkan SK PPPK Guru sebanyak 375 orang, 403 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 30 orang jumlah keseluruhan 908 orang.

Tahun 2024, kata Harmin pemerintah Kabupaten Konawe dibawah kepemimpinannya mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan PPPK dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Men -PANRB RI.

Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK. Jumlah ini merupakan kuota terbesar yang didapatkan Kabupaten Konawe selama kurun waktu 10 tahun.

“Ini merupakan komitmen saya untuk memajukan pendidikan kita, bukan hanya segi kuantitas yang kita tingkatkan namun yang paling penting secara kualitas,” pungkasnya.

Menutup rangkaian acara upacara Hardiknas tahun 2024, sejumlah siswa mempersembahkan pertunjukan tarian, pembacaan puisi dan lulo bersama.

Upacara Hardiknas tahun 2024 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Musafir Menca, Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, Kepala BPS Konawe, OPD dan Camat serta Guru dan PPPK Se Kabupaten Konawe.

Laporan : Fb

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version