oleh

Pimpin Upacara Bulanan, Pj Gubernur Sultra Tekankan Hal ini

-FEATURED, Kendari-103 dibaca

KENDARI – Pimpin Upacara bulanan tiap tanggal 17 di Kantor Gubernur pada Selasa (17/04/2018), Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi tekankan banyak hal. Hal ini disampaikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Kusnadi.

“Pak Pj Gubernur minta saat upacara setiap tanggal 17 itu masing-masing SKPD harus ada papan namanya di depan barisan agar dikatehui instansi mana yang rajin dan mana yang malas, kalau yang malas akan diberi sanksi dan rajin akan diberi reward (penghargaan, red),” kata Kusnadi usai upacara.

Lanjut dia, Pj Gubernur meminta agar setiap SKPD harus mengevaluasi programnya tiap triwulan kedua, baik soal kinerja dan sejauh mana daya serap anggarannya jangan sampai serapan anggarannya di bawah rata-rata nasional.

BACA JUGA: Pemprov Sultra Harus Selektif dalam Menjalin Kerjasama

Lanjutnya, terkait pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sultra maka setiap SKPD harus menyiapkan administrasinya.

“Jangan sudah pemeriksan baru disiapkan berkasnya. Harus lebih dulu agar SKPD tertib administrasi dan tertib keuangan, ini diminta Pak Pj Gubernur Sultra,” jelasnya.

Sementara soal Halo Sultra, Pj Gubernur Sultra Minta agar semua SKPD melakukan aksi pembersihan dalam kantor maupun lingkungan kantor.

“Halo Sultra harus jadi nilai tambahan untuk membenahi diri bagi semua SKPD di lingkup Sultra,” tambah mantan Karo Humas Setda Sultra ini.

Jelang Ekspo pada HUT Sultra ke 54 pada tanggal 23-27 Mei mendatang, Kepala BPSDM Kemendagri itu menginginkan agar di ekspo juga setiap SKPD mempamerkan hasil kerjanya dan semua programnya agar dilihat oleh publik.

“Karena itu akan menjadi pertanggungjawaban SKPD kepada publik,” tukasnya.


Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini