NEWS

Pimpin Upacara HUT Kota Kendari, Irjen Kemendagri Harapkan Pengalaman 192 Tahun Jadi Modal Dasar Pembangunan

903
×

Pimpin Upacara HUT Kota Kendari, Irjen Kemendagri Harapkan Pengalaman 192 Tahun Jadi Modal Dasar Pembangunan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 192 di lapangan upacara gedung Balai Kota Kendari pada Jumat, (12/03/23).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri), Komjen Pol Tomsi Tohir mewakili Mendagri, Prof. Muhammad Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya mewakili Mendagri Tomsi mengatakan dengan usia yang ke 192 tahun Kota Kendari sudah cukup matang dalam melakukan pembangunan.

“Pengalaman adalah guru terbaik, oleh karena itu pengalaman panjang Kota Kendari selama 192 tahun diharapkan akan menjadi modal dasar untuk membangun kota Kendari sebagai etalase Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” katanya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan upacara menjadi acara puncak HUT Kota Kendari yang ke 192.

Dia juga mengatakan usia 192 tahun bukanlah usia yang muda pasalnya dengan usia seperti itu Kota Kendari sudah banyak melewati pengalaman dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Semakin dewasa, usia yang sudah banyak makan asam garam, oleh karena itu kedepannya Kota Kendari akan terus bergerak bersama seluruh stakeholder dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, da pembinaan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Menurutnya hal tersebut dilakukan agar terwujudnya Kota Kendari yang Maju, mandiri, masyarakat yang sejahtera, dan pelayanan publik yang berkeadilan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara.

“Ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kerjasama yang sudah diberikan selama ini pada Pemkot sehingga Pemkot dapat mengemban tugas yang diberikan negara untuk membangun Kota Kendari,” katanya.

“Terimakasih dan dirgahayu Kota Kendari yang ke 192, Bergerak, maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi mengharapkan diusia ke 192 Kota Kendari dapat lebih jaya lagi.

“Mudah-mudahan diusia ini lebih jaya, berkembang dan tadi ada moto Bergerak harus bergerak cepat menuju hal yang besar,” katanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi luar biasa kepada penjabat Walikota Kendari yang telah melakukan langkah baik dalam pembangunan Kota Kendari.

“Kota Kendari sebagai ibukota provinsi harus lebih baik daripada daerah lainnya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page