Vince Sonaru: Kemah Eksekutif jadi Ajang Semangat Kebersamaan

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

UNAAHA – Kemah Eksekutif III tahun 2019 tingkat Kebupaten Konawe yang diselenggarakan selama empat hari mulai 28 hingga 31 Desember 2019 di lapangan Bumi Pekemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, dianggap ajang semangat kebersamaan.

Ketua Kwartir Cabang Konawe, Vince Sonaru mengatakan, kegiatan itu juga upaya memulihkan kelelahan fisik dan mental yang terbebani masalah rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Terbangunnya semangat kebersamaan di antara semua komponen, baik dari masyarakat, pemerintah hingga para anak muda, terutama Pemda Konawe itu sendiri,” ucap Vince saat di temui MEDIAKENDARI.com, Minggu, (29/12/2019).

Kemah eksekutif kata dia, bukan hanya kemah pramuka itu sendiri dan bukan atas Kwartir Cabang, melainkan upaya pemerintah dalam mendukung wadah rekreasi edukatif di alam terbuka.

Baca juga :

“Pramuka tidak ada kotak-kotak, kita semua sama, pramuka ini tempat merangkul anak muda untuk lebih maju lagi. Dan yang paling utama mencapai tujuan akhir proses pembinaan, jadi banyak yang didapatkan di pramuka,” ujarnya

Dalam gerakan pramuka juga tidak ada sekat-sekat politik, semua larut menjadi kebhinekaan yang indah dengan persatuan serta kebersamaan akan terasa lebih hangat dalam suasana alam terbuka.

“Pramuka itu buka tempatnya adu politik, melainkan bagaimana bisa kita merangkul sesama, tapi yang lebih pentingnya itu dalam pembentukan dan pembinaan karakter,” ungkapnya

Beberapa kegiatan juga digelar dalam kemah eksekutif III itu yakni, lomba cerdas cermat, kesenian, pengembangan diri, berbagai permainan, pameran, lomba karaoke, tari lulo kreasi, lomba memasak dan siaran perdesaan.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total