HEADLINE NEWSKONAWE

Pj Bupati Harmin Ramba Paparkan Fungsi ORARI Saat Tangani Bencana Alam di Konawe

939
×

Pj Bupati Harmin Ramba Paparkan Fungsi ORARI Saat Tangani Bencana Alam di Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus Organisasi Amateur Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu Malam (16/6/2024) di Mbakoy Coffe.

Dalam pertemuan tersebut, Harmin Ramba paparkan peran organisasi ORARI yang sangat penting dalam pemerintahan.

Menurutnya, untuk menjalankan fungsinya, ORARI melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam peningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota serta membimbing peminatnya dalam bidang teknik elektronika dan komunikasi radio.

“Kemudian juga melindungi kepentingan dan memperjuangkan hak – hak Amatir Radio,” ujar Harmin Ramba.

Tak kalah pentingnya, kata Harmin, peran anggota ORARI dalam komunikasi jarak jauh antar daerah. Dalam expedisi perjalanan ke tempat langka dan beroperasi dari sana. Hal itu, untuk selalu memberikan informasi kepada pemda konawe terkait peristiwa yang terjadi di Kabupaten Konawe.

“Ketika bekerja di lapangan dengan peralatan minimal. Harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah utamanya dalam mengelola informasi bencana di suatu daerah, utamanya informasi bencana alam di daerah ini,” terangnya.

Harmin berharap kedepannya agar ORARI di Kabupaten Konawe bisa bekerjasama dalam membangun daerah. Pembangunan yang dimaksudkan yakni dengan berjalannya fungsi oragnisasi ORARI itu sendiri.

“Kedepan kita akan perkuat kerjasama ini, nanti anggota ORARI melaporkan kekurangannya agar kita bisa sama sama pikirkan bersama untuk menutupi kekurangan tersebut,” pinta Harmin seraya mendapatkan applouse dari anggota ORARI Konawe tersebut.

Saat pertemuan tersebut, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba tidak sendirian, ia ditemani, Kepala Dinas Kominfo Akib Ras, Plt Kadis Catatan Sipil Muh Akbar, Kepala BKD Suoarjo Hanna, Kepala Dinas PU, Ilham Jaya. (Red)

You cannot copy content of this page