ADVKONAWE

Pj Bupati Konawe Kukuhkan Pengurus KTNA, Harmin Ramba : Saya Pemimpin Yang Pro Petani, Kita Akan Buat Kawasan Industri Pertanian di Anggaberi

1427
×

Pj Bupati Konawe Kukuhkan Pengurus KTNA, Harmin Ramba : Saya Pemimpin Yang Pro Petani, Kita Akan Buat Kawasan Industri Pertanian di Anggaberi

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengemukakan bahwa dirinya sebagai pemimpin yang pro rakyat. Hal itu disampaikan disaat memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Konawe, Kamis 06 Juli 2024.

“Selamat atas pengukuhan pengurus KTNA Kabupaten Konawe. Saya ingin memajukan sektor pertanian sebagai sektor andalan, menjadikan petani yang sejahtera sampai endingnya menjadi petani yang cerdas,” terangnya.

Lanjut Harmin Ramba, dalam memajukan sektor pertania itu, caranya yaitu melakukan hirilisasi pertanian dan membuat pabrik kawasan industri pertanian di Kecamatan Anggaberi. Yang di dalamnya ada penggilingan padi, kemudian prosesnya sampai outputnya hingga out comenya.

“Hasilnya itu bisa menyerap tenaga kerja yang cukup besar. Dan kegiatan itu akan menjadikan pusat industri pertanian, termasuk tambang pabrik minyak kelapa sawit,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk penggilingan fungsinya menjadi makanan selera, kemudian dadaknya jadi pakan ternak ayam.

“Saya ingin mensukseskan program Konawe sebagai Kota Padi,” tandasnya.

Sementara Ketua KTNA, Mashur mengatakan, pihaknya mendukung program- program yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya Pj Bupati Konawe Harmin Ramba.

“Kita ingin meningkatkan program edukasi dan mensejahterahkan petani. Nantinya juga, kita berikan bimbingan kepada.anggota dan para petani, sehingga petani dapat meningkatkan produktivitas yang endingnya akan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraannya,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Pengurus KTNA juga mendukung dalam mensukseskan program Konawe Kota Padi.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page