oleh

Pj. Bupati Konawe Selatan Tanggapi Peringatan HKG PKK ke 49 di Kendari

-NEWS-120 dibaca

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pj. Bupati Konawe Selatan, Hj. Andi Tenri Rawe Silondae menyambut baik pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dilaksanakan di Claro Hotel Kota Kendari pada Kamis, 18 Maret 2021.

Menurut Andi Tenri, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong kader PKK berperan sebagai subjek dalam melaksanakan program pemerintah dengan saling bersinergi.

“Sesuai makna yang terkandung dalam HATI-nya dan 10 program pokok PKK demi memajukan daerah yang dimulai dari lingkungan keluarga,” ujar Andi Tenri melalui rilis Kominfo Konawe Selatan.

Diterangkannya, terkait keikutsertaan Kabupaten Konawe Selatan dalam pameran UP2K juga bagian dari turut memeriahkan HKG PKK. Di mana stand Konawe Selatan memamerkan produk minum lokal kopi tolaki, keripik singkong, banana chip, dan kerajinan tangan dari limbah kayu serta percak-percak kain.

Andi Tenri mengatakan melalui ajang tersebut, produk lokal asal Konawe Selatan bisa lebih dikenal dan dilirik masyarakat luar.

“Sekaligus berharap usahawan dan pengrajin bisa meningkatkan produksi dengan kualitas dan lebih inovatif sesuai perkembangan zaman yang tentunya berdampak kepada peningkatan pendapatan bersangkutan,” terangnya.

Selain itu, Kata Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Tenggara ini, dalam rangka meningkatkan usaha kader PKK, salah satunya yakni menggali potensi kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, dalam rangka optimalisasi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat PKK Provinsi menyalurkan bantuan bahan dan peralatan berupa tempat cuci tangan, hand sanitizer, sabun, dan masker wajah kepada PKK Konawe Selatan yang diserahkan Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, Agista Ariyani Ali Mazi yang diterima Pj Bupati Konawe Selatan.

Setelah acara puncak peringatan HKG PKK, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sultra Periode 2018 – 2023. Pj. Bupati Konawe Selatan didapuk di Bidang Wira Usaha Baru. (C)

Terkini