oleh

Pj Gubernur Sultra Dijadwalkan Kunjungi Daerah yang Hadapi Pilkada

KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi direncanakan bakal mengunjungi tiga daerah di Sultra yang menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 yakni Kabupaten Kolaka, Konawe dan Kota Baubau.

Hal itu dilakukannya sebagai salah satu tugas utama seorang penjabat gubernur untuk memastikan penyelenggaraan Pikada yang kondusif dan sukses.

Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan, jadwal kunjungan ke beberapa daerah itu sudah mulai dijadwalkan.

“Daerah yang dikunjungi oleh Pj Gubernur itu adalah Kolaka pada 28 Februari 2018. Disana beliau akan menghadiri HUT Kolaka dan menjadi inpsektur upacara,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018).

Kusnadi membeberkan, Teguh Setyabudi juga diagendakan sekaligus melakukan pertemuan dengan semua penyelenggara Pilkada di Kolaka dan membahas persiapan pemilihan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sultra Ingatkan PNS Terhindar Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian

“Ada tiga nanti yang akan ditekankan oleh Pj gubernur yakni mensupport, mengawal dan bersinergi demi berjalannya Pilkada dengan baik dan bermartabat,” sebut mantan Karo Humas Setda Sultra ini.

Ditambahkan Kusnadi, Pj Gubernur Sultra akan berkunjung ke Baubau untuk mengikuti kegiatan Partispasi Masyarakat (Parmas) oleh KPU Sultra dalam rangka mengukur persiapan Pilkada pada tahun 2018.

Dalam acara itu, Kepala BPSDM Mendagri (Teguh Setyabudi) akan menjadi pembincara kunci dalam acara KPU Sultra tersebut.

Sedangakan kunjungan ke Kabupaten Konawe masih akan dijadwalkan.

“Kegiatan ini diagendakan pada 1-3 Maret 2018 di Baubau,” bebernya.

“Melalui Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina akan disiapkan alokasi waktu untuk pertemuan dengan penyelenggara Pilkada di Baubau bersama Pj Gubernur Sultra. Pembahasannya tentang penyelenggaraan Pilkada yang sukses,” tutup Kusnadi.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Rahmat R

Terkini