oleh

Pj Gubernur Sultra Siap Akomodir Masukan Tim Transisi Gubernur Terpilih 

KENDARI – Pj Gubernur Sultra,  Teguh Setyabudi siap mengakomidir masukan dari Tim Transisi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih,  Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN).

Hal ini disampaikan oleh ketua Tim Transisi,  Laode Suryono usai pertemuan tertutup dengan Pj Gubernur Sultra dan Pj Sekda Sultra Hj Isma.

“Dalam pertemuan kami,  Pak Pj Gubernur Sultra dan Ibu Pj Sekda mengaku siap mengakomidir semua masukan dari kami,” bebernya.

Yang dimasuakan oleh Tim Transisi adalah untuk membahas singkronisasi visi dan misi yang tercantum dalam janji kampanye Ali Mazi dan Lukman Abunawas yang bakal diusulkan pada APBD perubahan 2018 dan APBD 2018 serta RPJMD.

“Selain itu Tim Transisi juga memasukan program 100 Sultra Emas pasangan AMAN dan direstui dengan baik oleh Pj Gubernur Sultra beserta Pj Sekda,” kata sosok yang akrab disapa Jhon itu.

Ia juga berharap agar semua Kepala OPD di lingkup Pemprov Sultra agar bergerak cepat dalam singkronisasi program yang tertuang dalam janji kampanye AMAN.

“OPD juga harus mulai menskrionisasi program janji kampanye Gubernur dan Wagub Sultra terpilih, ” harapnya.

Sementara itu,  Wagub Sultra terpilih Lukman Abunawaa membeberkan jika tagline kepemimpinan AMAN disebut program Sultra Emas.

Katanya,  program tersebut memiliki lima prinsip utama sebagai bagian dari visi-misi AMAN itu sendiri.

” Lima prinsip Sultra Emas ini adalah Sultra cerdas dibidang pendidikan, Sultra sehat,  Sultra peduli kemiskninan, Sultra berada dan beriman terakhir adalah Sultra produktif,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Tim Transisi ini juga mengatakan dalam program 100 hari kinerja AMAN tidak akan luput dari 5 pilar Sultra Emas tersebut.

“Maka program 100 hari fokus pada Sultra cerdas,  banyak warga miskin yang tidak kerja maka kami fokuskan pada bidang ini. Walaupum tidak semua namum kita hanya akan lihat yang prioritas saja dulu, ” katanya.

Kemudian kata Lukman adalah Sultra Sehat,  yang miskin dan tidak dilayani maka akan bantu dan diantar langsung ke RS Bahteramas.

“Serta Program bedah rumah karena ini mendesak jadi akan dikondisokan. Jumlah nanti misalnya 10 rumah perkabupaten kita akan lihat,” tukas mantan Sekda Sultra ini.


Reporter : Rahmat R

Terkini