BREAKING NEWSPROV SULTRA

Pj Gubernur Tinjau RS Bahteramas dan RS Kendari

503

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto dan jajarannya meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas dan RSUD Kota Kendari guna memastikan pelayanan medis ke masyarakat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Minggu 24 Desember 2023.

Pelaksanaan peninjauan diawali dengan pengecekan mobil ambulance RSUD Bahteramas dan RSUD Kota Kendari dari fisik mobil, bensi dan peralatan medisnya.

Andap meminta pada pihak RSUD Bahteramas untuk rutin melakukan evaluasi, mengecek kondisi layanan medis, termasuk mobil ambulance agar bisa sigap saat dibutuhkan.

Pada saat peninjauan, Andap mengumpulkan tenaga dokter dan staf RSUD Bahteramas. Ia mengingatkan agar pihak rumah sakit selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada pasien, rutin mengecek kesiapan layanan medis sehingga tidak ada lagi cerita buruk soal RSUD Bahteramas. Setelah selesai melakukan peninjauan di RSUD Bahteramas dilanjutkan dengan peninjauan RSUD Kota Kendari.

“Saya titip untuk pengaturan tugas secara jelas,  sebut saja dalam pelaksanaan pelayanan medis,  termaksud juga kalau  ada tambahan spesialis tolong disiapkan dengan baik,” ucap Andap.

Kota Kendari adalah sebagai ibu Kota Provinsi, jangan sampai nanti kita kehilangan golden time untuk menolong masyarakat kita. Apabila ada keterbatasan nanti di komunikasi kepada kepala dinas atau tingkat Provinsi dan siapkan satu ruangan yang segala sesuatunya lengkap

“Pelayanan medis secara umum saya datang untuk  mengecek pelayanan medis, nggak gecek yang lain-lain. Saya mau melihat pelayanan kesehatannya, persiapan petugasnya dan  peralatan,  apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki teman-teman perbaiki. Karna kalau kita tidak bisa mengaktualisasikan diri kita dengan baik maka masyarakat  tidak lagi membutuhkan. Jadi  satu-satunya cara  yaitu mengaktualisasikan diri kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Andap berpesan sampai dengan Natal dan Tahun Baru  jangan ada komplain terhadap pelayanan medis kita. Saling mengingatkan dalam kebaikan serta untuk masing-masing yang diberikan amanah bagi pimpinan di setiap RS dicek  pelayanan.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version