NEWS

Pj Wali Kota Kendari Minta Semua Aset Wajib Dikembalikan

2969
×

Pj Wali Kota Kendari Minta Semua Aset Wajib Dikembalikan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pasca rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, masih banyak beberapa pejabat yang belum mengembalikan aset-aset daerah yang digunakan saat bertugas.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya telah memerintahkan inspektorat kota Kendari bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) yang menangani aset untuk segera mendata dan memanggil pejabat yang sampai saat ini belum mengembalikan kendaraan maupun inventaris kantor.

“Itu pasti sudah saya tugaskan inspektorat dan BKAD, kalaupun ada yang masih tidak mengembalikan pasti akan ad sanksi. ASN itu punya aturan yang mengikat sehingga saya pikir tidak ad jajaran pemerintah kota yang bandel untuk tidak mengembalikan kendaraan,” jelasnya.

Dirinya yakin aset-aset tersebut akan segera dikembalikan dan tinggal menunggu waktu saja. Menurutnya bisa saja pasca pelantikan mereka sedang berada diluar kota ataupun penugasan lain.

“Insha Allah akan segera dikembalikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan dirinya telah menugaskan bidang aset untuk menginvetarisir sejumlah aset yang wajib dikembalikan oleh pejabat yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan tidak ada yang bandel, karena konsekuensinya buat dia tidak menguntungkan karena itukan fasilitas disiapkan kantor,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page