NEWS

Pj Walikota Kendari Imbau ASN dan Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas

797
×

Pj Walikota Kendari Imbau ASN dan Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Penjabat Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengajak masyarakat untuk membayarkan zakatnya pada lembaga yang telah dilegalkan dalam hal ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikannya usai menyalurkan zakat fitrah kepada Baznas Kota Kendari di Musholla Balai Kota Kendari pada Kamis (30/03/2023).

Penyerahan tersebut didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dan pejabat daerah lingkup Pemkot Kendari. Asmawa mengatakan langkah yang diambil ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat Kota Kendari membayar zakat fitrah, melalui lembaga yang sudah dilegalkan oleh negara.

“Tentunya kami mendorong terutama ASN lingkup Pemkot Kendari, kita tidak memaksa tapi kita imbau untuk menyalurkan zakatnya di ramadan melalui Baznas karena kita berharap dengan penyaluran melalui Baznas akan disalurkan lagi pada kaum dhuafa atau yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Kendari terutama yang beragama Islam, untuk bisa menunaikan kewajiban yaitu membayar zakat di bulan suci Ramadhan 1444 H ini.

Asmawa juga menitip pesan kepada Kabag Kesra untuk membuka sebuah counter di mushollah kantor balai kota untuk ASN yang bersedia dan ikhlas untuk menyalurkan zakatnya di Baznas Kota Kendari.

“Peran Baznas di Kota Kendari sangat signifikan, dalam membantu Pemkot untuk mengentaskan kemiskinan, membantu kaum dhuafa atau kaum-kaum marginal yang memang butuh sentuhan bantuan,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page