KendariNEWS

Pj Walikota Muhammad Yusup Sebut Pangan Murah Untuk Menjaga Kestabilan Harga

409
×

Pj Walikota Muhammad Yusup Sebut Pangan Murah Untuk Menjaga Kestabilan Harga

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Kendari Muhammad Yusup bersama penerima bantuan beras. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Muhammad Yusup mengemukakan bahwa kegiatan pangan murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari dan Darma Wanita Persatuan untuk menjaga kestabilan harga menjelang hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 M, pada Selasa 11 Juni 2024 di Halaman Balai Kota Kendari.

Dalam kegiatan pangan murah itu menyediakan bahan pokok kebutuhan masyarakat berupa sembako yaitu beras, telur, sayuran, bawang merah, minyak goreng, mie, susu, tomat dan lainnya.

“Ini tentu penting bisa membantu masyarakat utamanya dalam rangka bagaimana bisa menjaga harga- harga kebutuhan pokok. Yang mana memasuki hari raya keagamaan Idul Adha ini sudah mulai terjadi kenaikan harga,” terangnya.

Lanjut Muhammad Yusup, melalui kegiatan pangan murah tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

“Dan ini kita lakukan tidak hanya kali ini tapi sejak dari bulan Januari 2024. Dan kita harapkan sampai akhir tahun terus kita lakukan. Sampai dengan hari ini sudah lakukan 30 kali kegiatan pangan murah, tentunya kita lakukan bukan saja di Kota tapi juga di Kelurahan dan Kecamatan. Kita terus melakukan kegiatan- kegiatan seperti ini dalam rangka menjaga kestabilan harga,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengendalikan inflasi di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari mengeluarkan SK Perwali pemanfaatan lahan kosong.

“Bulan Maret 2024 kemarin, saya keluarkan terkait SK Perwali pemanfaatan lahan kosong. Lahan kosong kita manfaatkan untuk ditanami kebutuhan- kebutuhan pokok masyarakat. Kami juga sudah lakukan hampir di seluru wilayah Kota Kendari yang ada lahan kosong. Dan itu saya instruksikan mulai dari pada tingkat pemerintahan paling bawah, tingkat kelurahan sampai pada OPD pun saya perintahkan untuk memanfatkan lahan kosong. Dan ini kemarin kita sudah panen di Baruga dan juga di OPD BPBD, Alhamndulillah hasilnya baik dan juga dirasakan oleh masyarakat” tandasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page