oleh

PKB Berikan Rekomendasi Amrullah – Andi Muhammad Lutfi di Pilkada Konkep

Reporter : Ajad Sudrajad
Editor : Ardilan

LANGARA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah – Andi Muhammad Lutfi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Konkep, Imanuddin mengakui jika DPP telah memberikan rekomendasi partai kepada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Konkep, Amrullah – Andi Muhammad Lutfi.

Kata Imanuddin, rekomendasi tersebut sudah diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Balon kepala daerah (Kada) dimaksud.

“Partai PKB merupakan partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk berkoalisi dengan Demokrat dan Nasdem dalam mengusung Amrullah – Andi Muhammad Lutfi di Pilkada Konkep,” ungkap Imanuddin dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis malam 16 Juli 2020.

Ia menjelaskan sesuai instruksi dari pengurus DPP, seluruh kader atau pengurus partai PKB memiliki tugas dan kewajiban untuk memenangkan pasangan Balon Kada, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi

“Terkhusus kader partai PKB yang kini duduk di DPRD Konkep untuk berjuang dan mengamankan daerah pemilihan masing – masing,” pinta Wakil Ketua I DPRD Konkep itu.

Sementara itu, Balon Kada Konkep, H Amrullah mengungkapkan dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader atau pengurus partai PKB dari tingkat DPP, DPW, dan DPC yang sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan berakronim BERAMAL Jilid II ini

“Untuk saat ini baru partai PKB yang berkoalisi dengan kami, tinggal menunggu rekomendasi dari partai – partai lain. Insha Allah kita akan berkoalisi besar,” ujar pria yang masih menjabat Bupati Konkep ini.

Untuk diketahui, rekomendasi DPP PKB kepada pasangan BERAMAL Jilid II tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKB Nomor 2957/DPP/01/VII/2020.

BERAMAL Jilid II juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Fraksi Demokrat, Nasdem, dan PKB. Untuk Demokrat memiliki perolehan 3 kursi di DPRD Konkep, Nasdem 2 kursi, dan PKB 3 kursi. Sementara untuk Fraksi Golkar, PDIP, PKPI, PPP, PKS dan Fraksi Gerindra belum mengeluarkan keputusan. (b).

Terkini