NEWS

PKB Sultra Bakal Dorong Kader di Pilkada Wilayah Konawe Raya

960
×

PKB Sultra Bakal Dorong Kader di Pilkada Wilayah Konawe Raya

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (tengah). (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsolidasi wilayah Konawe Raya di Wanggudu Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu 27 November 2022.

Acara konsolidasi ini untuk memantapkan target yang ditetapkan untuk Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024 di zona Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

Konsolidasi ini juga turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PAC se-Kabupaten Konawe Utara.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyebut, konsolidasi ini adalah bagian dari upaya partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu untuk mencapai target pada Pemilu 2024.

Baca Juga : ISSI Kolaka Utara Sumbang Tiga Medali, Salah Satunya Emas

“Ini adalah salah satu tahapan pemenangan menuju Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024,” kata Jaelani dalam rilisnya.

Ia menjelaskan, dalam rapat konsolidasi ini, pihaknya ingin memaksimalkan perolehan kursi di DPRD kabupaten Konawe Raya dan memastikan satu kursi di DPRD Provinsi Sultra.

“Konsolidasi ini juga untuk menjadikan Konawe Raya sebagai pendulang suara untuk target satu kursi di DPR RI oleh DPW PKB Sultra. Kader juga berkomitmen mendorong Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon presiden,” jelasnya.

Selain Pemilu, konsolidasi ini juga turut membahas persiapan partai dalam mendorong kadernya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 2024 nanti.

Baca Juga : Budi Doremi Bakal Konser di Kendari, Ini Jadwalnya

Menurut Jaelani, PKB memiliki sejumlah kader yang potensial untuk diusung di Pilkada 2024 nanti.

“Kita memiliki kader yang tentu diharapkan bisa tampil di Pilkada 2024 nanti. Untuk itu, sebelum Pilkada, kita bersama-sama memenangkan Pemilu 2024 nanti,” tukasnya.

Di Pemilu 2024 nanti, PKB Sultra menargetkan 1 Kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Sultra. Kemudian, 6 kursi di DPRD Provinsi Sultra serta 63 DPRD kabupaten/kota.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page