NEWS

PKB Sultra Target Satu Kursi DPRD Sultra untuk Dapil Konsel-Bombana

792
×

PKB Sultra Target Satu Kursi DPRD Sultra untuk Dapil Konsel-Bombana

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PKB Sultra Jaelani. (Foto : Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra daerah pemilihan Konawe Selatan-Bombana.

Hal ini ditegaskan dalam rapat konsolidasi pemenangan pemilu DPW PKB Sultra zona Konsel-Bombana yang dipusatkan di Rumbia, Kabupaten Bombana.

Rapat konsolidasi ini juga dilaksanakan di tengah rangkaian hari ulang Kabupaten Bombana yang ke-19.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, partai besutan Abdul Muhaimmin Iskandar itu menargetkan satu kursi di Dapil Bombana-Konsel.

“Kami optimis bisa meraih satu kursi di Dapil Konsel-Bombana jika melihat konfigurasi calon anggota legislatif yang akan kita dorong,” kata Jaelani, Rabu 14 Desember 2022.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut, di tingkat DPRD Kabupaten Bombana, PKB memiliki 3 kursi hasil Pemilu 2019 lalu.

Perolehan ini, menurut dia, menjadi Bombana sebagai salah satu lumbung suara PKB di Bumi Anoa.

“Ada tiga kader kita duduk di legislatif DPRD Bombana. Saya harap, capaian ini dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Ia menyebut, target PKB di DPRD Bombana adalah 5 kursi dari lima dapil yang disiapkan.

Sama halnya juga dengan Konawe Selatan. Mantan pengurus PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyebut, PKB memiliki dua kursi di DPRD Konsel.

Ia pun berharap, di Pemilu 2024 nanti, PKB bisa meningkatkan perolehan kursinya di DPRD Konawe Selatan.

“Sebab, Konsel ini memiliki basis fanatik dari kalangan Nahdliyin. InsyaAllah, kita bisa memenuhi target yang telah kita tetapkan,” katanya.

Jaelani melanjutkan, saat ini, pengurus di tingkat DPC tengah menyusun format calon legislatif yang akan diusung pada Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, penyusunan caleg potensial menjadi salah satu prioritas.

“Kita harapkan, caleg yang didorong nanti memiliki basis yang kuat di kalangan masyarakat. Caleg yang mampu menyuarakan aspirasi masyarakat jika duduk di legislatif nantinya,” tuturnya.

Selain target kursi di DPRD Kabupaten Bombana dan Konsel serta 1 kursi di DPRD Sultra, kedua daerah ini diharapkan bisa menjadi lumbung suara untuk caleg PKB di tingkat DPR RI.

“InsyaAllah, sesuai target DPP, dari enam kursi DPR RI Dapil Sultra, kita bisa dapat satu kursi. Kita akan maksimalkan seluruh potensi yang ada untuk mencapai target tersebut,” tegasnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page