NEWS

PKB Sultra Uji Kelayakan Bacaleg, Ini Tujuannya!

734
×

PKB Sultra Uji Kelayakan Bacaleg, Ini Tujuannya!

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (tengah) saat melakukan uji kelayakan bacaleg. (Foto: Dok. PKB)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan didorong pada Pemilu 2024 mendatang, Jumat 17 Maret 2023.

Para bacaleg yang diuji ini merupakan kader PKB dan non kader yang punya niatan tampil di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sultra di enam daerah pemilihan (dapil).

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, selain melakukan uji kelayakan dan kepatutan, kegiatan ini juga menjadi forum silaturahmi para bakal calon legislatif.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan orientasi politik 6 kursi di 6 dapil di DPRD Sultra,” kata Jaelani dalam rilisnya.

Jaelani mengaku, salah satu target PKB Sultra adalah meraih satu kursi di setiap dapil pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, partai besutan Muhaimin Iskandar ini juga menargetkan 1 kursi DPR RI di Dapil Sultra, dan kursi pimpinan di DPRD kabupaten dan kota se-Sultra.

Jaelani menjelaskan, uji kelayakan dan kepatutan kali ini turut mengundang para kyai dan para tokoh untuk meneguhkan semangat serta komitmen PKB melahirkan legislator yang berpihak ke masyarakat.

“Kita ingin caleg yang dilahirkan di PKB ini memiliki kualitas dan berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegas Jaelani.

Ia berharap, melalui uji kelayakan dan kepatutan ini, PKB Sultra sudah memiliki bayangan terkait komposisi caleg yang akan didorong pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan harapan, PKB bisa menang di Pemilu 2024 mendatang. InsyaAllah target bisa dicapai dengan soliditas kader, pengurus dan simpatisan dan semua organ-organ PKB,” pungkas pria yang akrab disapa Bang Jay ini.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page