oleh

PKH Pemda Buteng Salurkan Sebanyak 682 KPM pada Masyarakat

MAWASANGKA – Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyerahkan secara simbolik Non Tunai, Rekening dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Kecamatan Mawasangka.

Bantuan Tahun 2018 tersebut menyasar ratusan masyarakat Kecamatan Mawasangka dengan total penerima PKH sebanyak 682 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah seorang Pendamping PKH Kabupaten Buton Tengah, Muhammad Arwahid menjelaskan, jumlah KPM Kartu Keluarga Sejahtera mencapai ratusan orang untuk tahap tiga dan empat.

“Yang mendapat bantuan, 682 orang KPM disemua desa se-Kecamatan Mawasangka,” Jelas Arwahid di lokasi penyerahan, pada Kamis (22/02/2018)

Arwahid memaparkan, KKS tersebut juga dapat disebut sebagai kartu PKH, ataupun dikatakan ATM bagi KPM PKH. Olehnya itu katanya, dalam satu kartu terintegrasi beberapa program di dalamnya atau bisa disebut sebagai kartu Tri In One.

BACA JUGA: Direktur Pakan Ditjen PKH Kementan RI Kunjungi Padang Penggembalaan Sapi Konsel
Suasana kegiatan penyerahan Rekening dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Kecamatan Mawasangka
Suasana kegiatan penyerahan Rekening dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Kecamatan Mawasangka. (Foto: Dzabur)

“Uang bantuannya digunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu untuk kebutuhan biaya pendidikan anak usia sekolah SD/sederajat, SMA/Sederajat bagi KPM yang memiliki komponen pendidikan, Kedua, untuk kebutuhan ibu hamil dan balita bagi yang memiliki komponen kesehatan dan ketiga, untuk komponen kesejahteraan sosial adalah untuk kebutuhan Lansia dan disabilitas berat,” urainya.

Untuk diketahui, penerima PKH telah dijadwalkan selesai pada Februari 2018 dengan pembagian antara tahap ketiga berjumlah Rp 500 ribu dan tahap empat sebanyak Rp 390 ribu total Rp 890 ribu dikali 682 KPM menghasilkan Rp 606.980.000.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini