oleh

PPK dan PPS di Konsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulteng

-FEATURED, Kendari, SULTRA-85 dibaca

KENDARI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak mau ketinggalan dalam mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), sebagai bentuk kemanusian para penyelenggara pemilu di tingkat Kematan dan Desa/Kelurahan itu meyarahkan bantuan sembako ke posko bantuan di Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari, yang selanjutnya akan disalurkan ke warga yang tertimpah musibah di Sulteng.

Sekertaris penggalangan dana, Anton Roberto mengatakan, dana tersebut dikumpulkan secara swadaya dari seluruh anggota PPK dan PPS se-Konsel. Dimana dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp.27.100.000.

“Uang yang berhasil dikumpulkan itu, kemudian dibelanjakan bahan makanan seperti mie instan 100 dos, beras 1 ton, ikan sarden 10 dos, dan beberapa kebutuhan lainnya,”jelasnya, Jumat (19/10/2018).

Ketua PPK Kecamatan Mowila itu menambahkan, kegiatan penggalangan bantuan tersebut merupakan support dan apresiasi dari seluruh anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel, yang sebelumnya telah menyalurkan donasi buat korban gempa dan tsunami yang yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulteng menelan korban ribuan yang tidak terhitung, sehingga dengan insiden itu warga yang tertimpah masih membutuhkan perhatian dari berbagai kalangan.

Dan pihaknya tidak mau ketinggalan untuk ikut menyalurkan bantaun. Kita harapkan semoga bantuan yang kami kirimkan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulteng,” tutupnya. (b)

Reporter : Erlin


Terkini