oleh

PKK Konkep Bagikan Sembako Untuk Janda dan Lansia

Reporter: Ajad Sudrajad

LANGARA – Pengurus Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako untuk janda dan warga lanjut usia (lansia).

Aksi sosial ini merupakan bagian dari gerakan Wanita Peduli Kemanusian (WPK) yang dipelopori sejumlah organisasi kewanitaan seperti DP3A, Darma Wanita, IBI, dan Majelis Talim Konkep.

Ketua Tim PKK Konkep, Nurul Hidayati menjelaskan, wabah covid-19 menyebabkan roda ekonomi nyaris lumpuh tak terkecuali di Konkep. Sehingga melalui gerakan ini pihaknya membagikan bantuan Sembako.

“Penyaluran hari ini dilakukan untuk warga Kecamatan Wawonii Barat, kemudian menyusul kecamatan lainnya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga meskipun nilainya tidak seberapa. Namun ini merupakan wujud kepedulian kami,” kata Nurul Hidayati, Kamis 23 April 2020.

Untuk paket Sembako yang disalurkan berisi beras, telur, gula pasir, mie instan, dan lainnya. Selain itu juga, turut dibagikan juga masker dan hand sanitizer untuk warga penerima bantuan.

“Kami juga mengedukasi warga untuk menerapkan pola hidup sehat, baik diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tutur Nurul Hidayati.

Dijelaskannya juga, bantuan Sembako yang disalurkan ini selain bersumber dari sumbangan swadaya anggota organisasi kewanitaan juga dari anggota Dharma Wanita DPRD Konkep dan masyarakat.

“Gerakan WPK juga mendirikan posko di Desa Langara Iwawo Kecamatan Wawonii Barat yang menggunakan bangunan bekas Puskesmas Langara,” tandasnya.

Terkini