oleh

PKM Tinanggea Raih Penghargaan Dari Bupati Konawe Selatan

-NEWS-104 dibaca

KONAWE SELATAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) meraih penghargaan dari Bupati Konsel, Surunuddin Dangga sebagai Puskesmas Herd Immunity melalui pencapaian tertinggi yang telah di vaksin dalam giat percepatan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dimana pencapaian pertanggal 29 Desember 2021 di angka 13.332 atau sekitar 77% dari jumlah Sasaran Vaksinasi sebesar 17.379 .

“Covid19 masih berstatus pandemi masyarakat tak bisa lalai, olehnya mari kita berjuang bersama pemerintah bahu-membahu untuk melindungi Konsel agar terbebas dari wabah virus corona,” ungkap Surunuddin Dangga.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah (Pemda) Konsel juga melakukan pemberian reward berupa plakat kepada pihak-pihak yang berkontribusi membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Konsel salah satunya Puskesmas Tinanggea.

Kepala Puskesmas Tinanggea, Ilham Hilal mengatakan dengan pencapaian vaksinasi yang memenuhi target tertinggi se-Konse menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, Kecamatan Tinanggea adalah wilayah yang memiliki sasaran tertinggi di Konsel.

“Capaian ini adalah hal yang sangat kami banggakan, tidak terlepas adanya kerjasama semua pihak yang turut membantu kegiatan Vaksinasi Covid 19,” kata Ilham saat di konfirmasi Sabtu, 01 Januari 2022.

Selain PKM Tinanggea, penghargaan juga diberikan Pemerintah Kecamatan Laeya, Bank Sultra Kasda Konsel, PT Win, PT GMS. Kemudian unsur media yakni Kendari POS, Rakyat Sultra, dan Mediakendari.com.

 

Penulis : Erlin

Terkini