NEWS

PKN Sultra Daftarkan 45 Bacaleg, Saleh: Kita Optimis Bakal Jadi Pemenang

933
×

PKN Sultra Daftarkan 45 Bacaleg, Saleh: Kita Optimis Bakal Jadi Pemenang

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) resmi daftarkan 45 bakal calon anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 pada pemilu 2024 di Kantor KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (14/05/23).

Wakil Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sultra Saleh Ganiru mengatakan,  KPU Sultra telah menerima pengajuan pendaftaran dari PKN dengan jumlah caleg DPRD Provinsi Sultra sebanyak 45 orang dan keterwakilan perempuan seluruhnya terpenuhi di seluruh dapil.

“Ketua KPU sudah menerima pengajuan pendaftaran dari partai Kebangkitan Nusaantara,” ujarnya.

Mengenai target di pilcaleg ini, dia mengatakan target harus didasari dengan kerja-kerja yang realistis.

“Sebagai partai baru, kita optimis bisa mencapai target satu kursi disetiap dapil. Di mana dapil DPRD Sultra sendiri ada 6 diantaranya dapil 1 wilayah Kendari, dapil 2 wilayah Konawe Selatan dan Bombana, dapil 3 Muna Raya, dapil 4 Buton Raya, dapil 5 Kolaka Raya dan dapil 6 wilayah Konawe Raya,” jelasnya.

Namun ada beberapa dapil yang pihaknya yakini dan diharapkan bisa lebih dari satu kursi, yakni dapil di wilayah Kepulauan Buton, Konawe Utara, Konawe Kepulauan termasuk Kota Kendari.

“Paling tidak dapil yang kami anggap menjadi dapil-dapil bagus. Target itu harus didasari dengan kerja-kerja yang realistis, PKN ini partai yang dikatakan baru oleh ketua Pimda kita yang selalu menegaskan agar kita menjadi politisi petarung,” ungkapnya.

Dengan semangat petarung, Saleh mengaku pihaknya juga optimis bakal menjadi pemenang pada Pemilu di Sultra.

“Percuma bicara target banyak-banyak tapi itu hanya lipsheet, sementara tidak dibarengi dengan kerja-kerjanya, ucapnya.

Dirinya juga mengaku ketua pimda telah menitipkan agar PKN jadi petarung yang sejati.

“Bahwa target sesuai dengan realisasi yang ada Insya Allah kami juga punya target untuk menjadi pemenang pemilu di Sulawesi Tenggara,” tegasnya.

Diketahui pendaftaran bacaleg dari partai yang dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2021 lalu ini, menjadi pengalaman pilcaleg pertama kalinya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page