BAUBAUFEATUREDPOLITIK

PKPI Dukung Mama Ikhlas di Pilwali Baubau

663
×

PKPI Dukung Mama Ikhlas di Pilwali Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Baubau, Waode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail.

Dengan dukungan dari PKPI, paslon berakronim Mama Ikhlas itu mendapat tambahan kekuatan baru.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sultra, Ali Guntur membenarkan dukungan tersebut.

Menurut dia, partai besutan AM Hendropriyono itu secara kelembagaan sudah menyatakan dukungan ke Mama Ikhlas pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau 2018.

“Mama Ikhlas menerima kami dengan baik,” ucap Ali dihubungi via telpon seluler, Minggu (27/5/2018).

Ali mengatakan, semula beberapa kader memberikan dukungan ke paslon nomor urut lima yaitu Ibrahim Marsela (IBM) – Ilyas. Tetapi, setelah konsolidasi mayoritas sepakat mendukung Mama Ikhlas.

Kata dia, dari total 223 kader Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Baubau yang terdiri dari delapan kecamatan, 183 orang mengarah ke Mama Ikhlas. Sementara, sisanya ke paslon lain.

“Sebelumnya memang ada pihak kami yang mendukung IBM – Ilyas. Namun, karena dalam perkembangan kampanyenya, atribut kami tidak dicantumkan. Hanya, itu bukan dualisme,” bebernya.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Minta Warga Solid Menangkan Mama Ikhlas

Selain itu, lanjut Ali, visi misi dan program yang dicanangkan Mama Ikhlas yang ingin mensejahterakan rakyat. Diantaranya, anggaran Rp 1,2 miliar per kelurahan, perhatian besar terhadap petani dan menghidupkan adat istiadat dan budaya lokal menjadi pertimbangan menarik pihaknya.

“Dukungan kami belum dalam bentuk surat. Tapi, akan kami bacakan langsung pada saat launching program Mama Ikhlas sebelum kampanye akbar,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris DPC PBB Baubau, Agus Salim menuturkan, dengan bertambahnya dukungan dari PKPI, total sekarang ada empat partai politik yang mendukung Mama Ikhlas.

Empat partai itu, PBB dan partai Gerindra sebagai pengusung serta partai Garuda dan PKPI sebagai partai pendukung.

“Dukungan bukan hanya partai tetapi kader – kader partainya. Partai pendukung pun punya dua kursi di DPRD dan dua lainnya partai non seat,” tandasnya.


Reporter : Ardilan

You cannot copy content of this page