NEWS

PKS Sultra Memasukan Kaum Milenial sebagai Caleg 2024

1235
×

PKS Sultra Memasukan Kaum Milenial sebagai Caleg 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ajukan bakal calon DPRD Sultra 2024 di KPU Provinsi Sultra pada Jumat, (12/05/2023).

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan pengajuan tersebut diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Dari sisi jumlah Alhamdulillah 45 orang kemudian jumlah perempuan itu 15 orang,” ujarnya usai mendaftarkan 45 bakal caleg DPRD Sultra di KPU Sultra, Jumat (12/5/2023).

Tak hanya itu rupanya PKS juga melibatkan milenial dalam pencalonan kali ini. Menurutnya milenial ini memiliki potensi anak muda yang juga bisa membangun daerah. Sehingga perlu diajak dan bergulat di bidang politik. Sekiranya ada 8 calon milenial yang dilibatkan dari 45 bakal calon anggota DPRD Sultra yang didaftarkan.

“Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi perhatian dari PKS bahwa anak-anak milenial juga punya potensi untuk kita akomodir berjuang di bidang politik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah diterima dan dinyatakan lengkap,” imbuhnya.

Yaudu juga mengatakan ada 4 incumbent yang kembali didaftarkan, diantaranya Muh Poli dapil Buton Raya, Sudirman dapil Kendari, Asrin dapil Bombana dan Masyuri dapil Kolaka Raya.

“Tokoh politik yang menyeberang ke PKS dalam arti dari partai lain untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (tidak ada), yang ada itu hanya beberapa pejabat seperti Abdul Wahab dan beberapa mantan anggota DPRD,” tutupnya.

Yaudu juga menargetkan 9 kursi sesuai amanah musyawarah wilayah PKS. Walaupun membutuhkan perjuangan keras namun pihaknya optimis untuk meraih hal tersebut.

“Dari sisi komposisi bakal calon legislatif yang kita calonkan upaya kearah sana itu sangat memungkinkan untuk kita capai,” tegasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page