oleh

Plt Wali Kota Kendari Harapkan Pendidik Beri Pelayanan Terbaik pada Siswa

KENDARI – Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada setiap Tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengharapkan agar para tenaga pendidik dapat memberikan pelayanan terbaiknya.

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, seluruh insan yang berkiprah di dunia pendidikan lebih termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta didik.

“Kita harapkan agar dari hari ke hari kualitas pendidikan semakin meningkat dan semakin merata, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra),” paparnya saat ditemui usai kegiatan upacara memperingati Hardiknas di kantor Wali Kota Kendari, Rabu (02/05/2018).

Ia menuturkan, dalam memasuki tahun ajaran baru, yang perlu ditingkatkan tentunya pendidikan karakter, kedisplinan dan mengedapankan kejujuran agar anak didik tidak hanya cerdas tetapi jufa memiliki kepribadian yang bisa diharapkan ke depan.

“Semoga ke depan kualitas pendidikan tidak terlalu senggang lagi, tidak lagi ada istilahnya sekolah favorit yang semua orang mau sekolah di sana, sementara masih ada sekolah yang peminatnya sedikit,” cetusnya.

BACA JUGA: Semarakkan HUT Kota Kendari 187, Pemkot Gelar Lomba Masak Ikan

“Salah satu cara dari pemerintah kota adalah sarana prasarana akan lebih dilengkapi dan gedung dibenahi serta tenaga pendidiknya akan ditingkatkan kapasitasnya dan akan diatur secara merata,” ucapnya.

Katanya, bagi anak-anak yang putus sekolah, pihaknya bersama Dikmudora akan mendata, dibina dan dideteksi berasal dari keluarga mana kemudian bakal ditempatkan sesuai dengan domisilinya.

Pihaknya juga memberikan trofi dan penghargaan pada sekolah yang memenangkan lomba Sekolah Sehat.

Adapun yang meraih juara pada lomba Sekolah Sehat pada tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP dan SMA yakni:

TK Raudatul Aftal Juara I, TK Kuncup Pertiwi Juara II dan TK Wulele Sanggula II meraih Juara III,

Untuk jenjang SD , Juara I dari SD Negeri 7 Baruga, SD Negeri 9 Poasia Juara II dan Juara II pada SD Negeri 3 Baruga.

Sementara pada tingkat SMP yaitu, Juara I diraih oleh SMP Negeri 5 Kendari, Juara II SMP Frater Kendari, Juara III SMP Negeri 13 Kendari.

Pada tingkat SMA yakni Juara I oleh SMA Negeri 5 Kendari, Juara II SMA Negeri 3 Kendari dan Juara III SMA Negeri 2 Kendari.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini