KendariKESEHATANMETRO KOTA

Plt Walikota Kendari Resmikan RSU Aliyah III

274
×

Plt Walikota Kendari Resmikan RSU Aliyah III

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (Foto : Ruslan)
Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (Foto : Ruslan)

Reporter : Ruslan
Editor : Kang Upi

KENDARI – Pelaksanaan tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Aliyah III yang bertempat di Jalan Christina Tiahahu, Baruga, Kota Kendari, Kamis (03/01/2019).

Dalam peresmian ini, Sulkarnain mengatakan, bahwa pemerintah kota menyambut baik hadirnya RSU Aliyah III karena itu berarti menambah lagi unit pelayanan kesehatan di Kota Kendari.

Ia juga mengapresiasi RSU Aliyah yang saat ini telah memiliki tiga cabang berbeda. Hal itu membuktikan adanya kepercayaan masyarakat sangat baik.

“Kami berharap jangan berhenti di angka tiga saja harus ada Aliyah – Aliyah berikut lagi. Hingga pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat Kota Kendari terus meningkat,” ungkapnya.

Dijelaskan Sulkarnain, rumah sakit atau pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat. Pemkot bercita-cita mencantumkan layanan kesehatan ini dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM) Kota Kendari karena ingin mewujudkan Kota layak huni.

“Tentu untuk jadi kota layak huni pelayanan dasar harus terpenuhi termasuk bidang kesehatan,” jelasnya

Perlu di ketahui, kata Sul, sapaan akrab Sulkarnain, bahwa Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi tidak hanya melayani masyarakat Kota Kendari saja. Tapi juga melayani masyarakat Sultra yang dirujuk di Kendari.

“Kami berharap lahirnya rumah sakit Aliyah III ini bisa bersinergi dengan stakeholder lain sehingga pelayanan kesehatan di Kota Kendari bisa semakin meningkat,” pungkasnya. (b)


You cannot copy content of this page