FEATUREDHEADLINE NEWSKendari

Plt Walikota Lantik Pengurus Pramuka Kendari Barat

475
×

Plt Walikota Lantik Pengurus Pramuka Kendari Barat

Sebarkan artikel ini

KENDARI – pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain K resmi melantik kepengurusan Pramuka di kecematan Kendari Barat Kota Kendari, Jumat (12/10/2018). Dalam kesempatan itu, Plt Walikota mengatakan ini bagian tuntutan dari organisasi kepengurusan pramuka sampai di tingkat Kwartir Ranting dalam hal ini kecamatan.

“Kwartir adalah istilah kepramukaan yang merujuk pada satuan organisasi yang mengelola gerakan pramuka  yang dipimpin secara kolektif. Kwartir memiliki tingkatan yang disesuaikan dengan tingkat/wilayah pemerintahan dari pusat sampai daerah,” ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan pelantikan kepengurusan pramuka yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (12/10/2018).

Ia menuturkan, dengan resmi kepengurusan pramuka kecamatan Kendari Barat kota Kendari, aktivitas kepramukaan bisa lebih bergeliat lagi dan dirasakan oleh masyarakat serta dapat melibatkan seluruh stekholder masyarakat.

“Jadi harus bersinergi, harus saling berkomunikasi dengan berbagai pihak sehingga nanti kegiatan-kegiatan kepramukaan tidak hanya diikuti oleh pengurus pramuka tapi juga bisa melibatkan seluruh masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, harapannya dengan di lantiknya kepengurusan pramuka hari ini bisa segera bekerja, bisa menyusun kegiatan dan saya juga berharap bisa disinergikan dengan stekholder yang lain sehingga kegiatannya bisa lebih fariatif.

“Dalam kegiatan ke pramukaan kebersihan bisa di masukan dalam salah satu program kepramukaan karena kebersihan itu sangat penting, yang perlu ditingkatkan,” paparnya.

Lanjut Sulkarnain, sungai-sungai yang ada di kota Kendari harus di jaga tidak hanya ketika musim hujan baru sibuk membersihkan tetapi justru di saat sekarang harus sudah mulai membenahi, membersihkan dan mudah-mudahan pada saat memasuki musim hujan sungai tidak meluap dan bisa menampung.

“Kebersihan sangat penting dan saya minta gerakan pramuka kedepannya bisa mengkapanyekan soal kebersihan dalam setiap kegiatannya,”tutupnya.(b)


Reporter : Waty


You cannot copy content of this page