oleh

PM PT GMS Sebut Tudingan DPM HUTAN Jauh Dari Fakta Lapangan

-ADV-104 dibaca

KONAWE SELATAN – Projeck Manager PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS), Muh Aris sebut Pernyataan Ketua DPM HUTAN dibeberapa media online dengan menuding PT GMS masih melakukan penambangan, dan mengabaikan surat dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Dirjen Minerba) tidak mendasar, bahkan jauh dari fakta lapangan.

“Pernyataannya semuanya hanya dugaan bukan bardasarkan fakta,” ungkap Aris kepada awak media. Sabtu,23 Oktober 2021.

Dijelaskan Aris, bahwa apa yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Lingkungan PT GMS Ibu Fitrani Amin, bahwa sesuai fakta lapangan kegiatan yang ditudingkan pihak DPM HUTAN hanya berdasar akan dugaan tidak jelas kebenaranya.

Pramuka

Olehnya itu, sambung Aris, agar tidak menebar fitnah dirinya menitip pesan kepada Ketua DPM HUTAN, agar melakukan pengecekan langsung di lokasi. Jangan terkesan informasi yang didapat dari orang lain baru disebarkan, sebab kebenarannya sangat diragukan.

Adapun terkait dengan stockpile, lanjut Aris, bahwa sejak dari bulan Juli hingga September 2021 lalu PT GMS mempunyai produksi sekitar 650 ribu MT, itu posisinya 70% ada di pit. Jadi ore yang di muat sekarang adalah produksi Juli – September lalu.

Namun begitu, tambah dia, pihaknya mengapresiasi Ketua DPM HUTAN dan berterima kasih atas masukan dan kritikanya. Sebab, masukan dan kritikan DPM HUTAN membantu pihak PT GMS dalam berbenah memperbaiki apa yang masih di anggap kurang.

“Saya berharap kedepannya, ada baiknya ketua DPM HUTAN melakukan pengecekan langsung di lokasi tambang terkait informasi yang diperoleh dari orang lain atau oknum. Sebab, bisa jadi informasi tersebut hanyalah buat-buatan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

Hingga berita diposting belum ada konfirmasi langsung dari Ketua DPM Hutan.

Reporter: Erlin

Terkini