BOMBANAHEADLINE NEWSSULTRA

PMI Cabang Bombana Siap Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Konut

493
×

PMI Cabang Bombana Siap Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Konut

Sebarkan artikel ini
Posko PMI Bombana, di depan Bank BPD Bombana. Selasa,11/6/2019 (Foto:Hasrun)./a

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bombana tidak ketinggalan untuk ambil bagian dalam membantu masyarakat Konawe Utara yang saat ini masih dilanda bencana banjir, dengan membuka Posko Peduli di depan Bank BPD Bombana, Selasa (11/6/2019).

Posko tersebut merupakan bentukan PMI Cabang Bombana untuk tempat pengumpulan bantuan dari masyarakat berupa sembako, makanan, dan minuman, juga pakaian bekas dan layak pakai.

Sekretaris PMI Bombana, Ilham, ST., MPW mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara.

“Ini untuk membantu warga Konawe Utara, namun kita juga tidak akan meninggalkan daerah Bombana yang rawan dengan bencana banjir. Terutama wilayah Tongkoseng dan Mekar Jaya,” tutur Ilham kepada mediakendari.com, Selasa(11/6/2019).

Ia juga menjelaskan, sebenarnya PMI Bombana telah mendapat tugas dari Pimpinan PMI Sultra untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Kolaka Timur.

“Namun setelah kami komunikasi dengan relawan di Koltim, kondisinya sudah stabil sehingga kami di arahkan PMI Sultra agar ke Konawe Utara,” ujarnya.

Baca Juga :

Ilham menjelaskan, sebelum dirinya dan rekan PMI Bombana berangkat ke Konawe Utara, terlebih dahulu dilakukan penggalangan bantuan untuk membantu keperluan sehari-hari para korban banjir yang berada di daerah tersebut.

“Sebelum kesana kami menggalang bantuan dulu berupa pakaian bekas dan pakaian layak pakai sembako dan juga uang untuk kebutuhan warga Konawe Utara yang dilanda banjir,” ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat di daerah itu, dapat memberikan bantuan, untuk keperluan warga Konawe Utara saat ini yang dilanda bencana banjir.

“Bagi masyarakat yang mau manyalurkan bantuan, silahkan datang di posko yang sudah kita buat, dan kita akan menggalang selama tiga hari disini,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page