PNM Kendari Peduli Pendidikan, Bangun Ruang Belajar Bagi Masyarakat Desa Koronua

NEWS450 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM-PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kota Kendari meluncurkan program ‘PNM Peduli Pendidikan’.

Program ini dilaksanakan dengan membangun ruang belajar, serta ruang pintar di Desa Koronua, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (17/12/2022)

Pic PKU Cabang Kendari, Janna menjelaskan, sasaran program ini untuk memberikan bantuan pembangunan. Pogram ini didanai PNM sekitar Rp 100 juta.

Fokusnya untuk pembangunan ruangan dan fasilitas,, yang nantinya disediakan untuk kelangsungan kegiatan di ruang pintar Desa Koronua.

“Diantaranya berupa pembangunan ruangan dan menyediakan fasilitas-fasilitas untuk ruang pintar,” beber Janna saat dikonfirmasi Sabtu, (17/12/2022).

Selain sarana ruang pintar, PNM juga membanguankan sarana air bersih yang bisa di gunakan untuk mengalirkan air ke rumah warga dan tempat wudhu di Masjid Desa Koronua.

Janna juga menerangkan, program ruang pintar ini bukan saja hanya di wilayah Kabupaten Konawe Selatan, namun sudah menjadi program nasional di semua cabang.

Dirinya berharap adanya ruang pintar ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak Desa Koronua dan sekitarnya.

“Selain dari itu juga bisa dijadikan tempat untuk belajar mengaji bagi anak-anak dan tempat untuk yasinan bagi ibu-ibu majelis taklim,” pungkasnya.

Roporter: Sardin.D