Polda Sultra Bagi 5.200 Paket Sembako

Reporter : Muh. Ardiansyah R.

Editor : Indah

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 5.200 paket sembilan bahan pokok (Sembako) pada terdampak Covid-19 di Kota Kendari. Seremonial pembagian Sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 itu, dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol. Merdisyam, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Jumat 26 Juni 2020. 

Saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal. Idham Azis, Kapolda Sultra, Irjen Pol. Merdisyam, mengatakan, dampak sosial ekonomi dan keamanan karena pandemi Covid-19, harus diantisipasi dan membantu masyarakat.

“Baksos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, hasil kerja sama kita semua. Melibatkan Polda, Komando Resort Militer dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut, yang ikut membantu dalam melaksanakan bakti sosial ini,” katanya.

Masih dalam sambutan Kapolri, kata dia, saat ini Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), memberikan bantuan Sembako sebanyak 60 ribu paket. Jumlah sebanyak itu didistibusikan ke berbagai wilayah dan dalam waktu bersamaan juga dibagikan 575.055 paket, secara serentak oleh Polda dan Polres jajaran se- Indonesia.

“Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19, dengan membagian Sembako dilakukan serentak baik Polda dan Polres di seluruh wilayah, tidak terkecuali juga di Sultra,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Kapolda Sultra melepas secara langsung 40 personel Bhabinkamtibmas dan 40 personel Babinsa. Mereka ini ditugaskan untuk membagikan Sembako sebanyak 5.200 paket, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Kota Kendari.

 “Polri juga harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita harus terus berbuat baik dan memohon kepada Allah untuk dapat melewati pandemik covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, turut dihadiri Waka Polda Sultra, Brigjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, jajaran PJU Polda Sultra, Danrem 143 HLO, Brigjen TNI. Jennie Aldrin Siahaan, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P). Andike Sry Mutia, Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, Komunitas Off Road, Pajero Sport, dan Komunitas Trail.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total