oleh

Polda Sultra Bagikan 200 Takjil Kepada Terdampak Covid-19

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sebanyak 200 paket takjil, rangkaian kegiatan peduli sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti masyarakat yang berada disekitaran palataran Eks MTQ Kota Kendari, Rabu, 29 April 2020.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam saat ditemui awak media, ia mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan memasuki bulan Ramadhan Polda Sultra menyiapkan dapur umum berupa takjil untuk berbuka maupun ketika sahur.

“Secara keseluruhan kita lakukan di Kabupaten. Kami memilih sasarannya benar-benar warga yang terdampak di akibatkan pembatasan maupun juga seperti kesulitan seperti apa yang dirasakan oleh masyarakat selama ini,” ungkap Merdisyam.

Saat ini, ia akan menfokuskan yang terdampak dari zona merah. Seperti mayarakat yang kesulitan yang dimana pekerjaan sehari-harinya terkendala dengan situasi Covid-19.

“Kami menfokuskan masyarakat yang terdampak khususnya yang berada di zona merah. kami menyiapakan yang memang terkena dampak dari Covid 19 ini,” jelasnya.

Merdisyam juga akan terus melakukan bakti sosial yang merupakan program dari gugus tugas provinsi, yang dimana akan melakukan aksi bakti sosial diseluruh Wilayah kabupaten/kota.

“Nanti juga kami akan melibatkan dari unsur TNI, Pemerintah Daerah, dan itu tidak hanya di Kendari tetapi 17 Kabupaten/kota,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Khusnul Mahrom mengatakan selama pendemik Covid-19, selama sebulan ia tidak dapat bekerja bahkan aktifitasnya sebagai pengemudi/driver, pendapatan yang didapatkam menurun drastis.

“Sebulan tidak ada aktifitas apapun, cuman makan dan tidur, tapi kalau tidak ada biaya tidak bisa hidup, dengan kegiatan yang dilaksanakan Polda Sultra semoga dapat mengurangi beban yang selama ini jadi keresahan masyarakat,” ungkap Mahrom.

Terkini