POLDA SULTRA

Polda Sultra Bagikan Sembako Untuk Warga Kecamatan Puuwatu

271
×

Polda Sultra Bagikan Sembako Untuk Warga Kecamatan Puuwatu

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Merdisyam saat memasukan sembako ke salah satu kendaraan personel TNI. Foto: Humas Polda Sultra for MEDIAKENDARI.com

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Suktra) membagikan 100 paket sembako untuk warga berpenghasilan rendah terdampak Covid-19 di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Kapolda Brigjen Pol Drs Merdisyam menyerahkan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis kepada personil TNI dan Polri di Kantor Camat Puuwatu, Jumat 15 Mei 2020.

Brigjend Drs Pol Merdisyam mengatakan pembagian sembako ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Gerakan bakti sosial Polda Sultra dan Bhayangkari Daerah Sultra ini melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membagikan sembako secara mobile menggunakan sepeda motor,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam aksi sosial yang dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Sultra, juga melibatkan seluruh jajaran Polres.“Ini bakti sosial yang kesekian kalinya bersama Polri-TNI, total sembako hingga kini mencapai 5000 paket sembako yang disalurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Puuwatu Saharuddin mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan di tiap kelurahan hingga RT/RW untuk memastikan warga penerima sembako benar-benar membutuhkan.

“Kami harus memastikan kembali, penerimaan sembako benar-benar yang membutuhkan, Saat ini, Kecamatan Puuwatu merupakan penerima terbanyak bantuan sembako mencapai 800 warga. Karna dilihat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Di hari yang sama, tepatnya di Kelurahan Kampung salo, Kecamatan Kendari Barat, Waka Polda bersama Direktur Bimas, Direktur Narkoba, Kabid Humas serta Camat dan Lurah menyerahkan paket sembako kepada Babinkamtibmas dan Babinsa untuk disalurkan kepada warga.

You cannot copy content of this page