NEWS

Polda Sultra Bangun Rusun Dalmas dan BPKB Dit Lantas

350
×

Polda Sultra Bangun Rusun Dalmas dan BPKB Dit Lantas

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sultra saat meletakan batu pertama. Foto: Humas Polda Sultra for MEDIAKENDARI.COM

Reporter: Ardiansyah R.

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meletakan batu pertama pada pembangunan Rumah Susun (Rusun) Tipe 36 Dalmas Polda Sultra.

Rusun Dalmas Polda Sultra akan dibangun setinggi 3 lantai dan mempunyai 42 kamar dengan menggunakan anggaran sebesar kurang lebih 17 miliar.

Selain Rusun, gedung BPKB Dit Lantas juga bakal dibangun dengan anggaran Rp 16 miliar yang telah dianggarkan pada tahun anggaran 2021.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Yan Sultra, mengatakan, dengan dibangunnya gedung pelayanan dapat menunjang kinerja personil untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

“Guna mendukung program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang presisi, prediktif, responsibilatas, dan transparasi berkeadilan,” jelas Irjen Pol. Yan Sultra, Jumat, 28 Mei 2021.

Pembangunan gedung tersebut merupakan program prioritas nasional yang bersumber dari anggaran murni dan PNBP dimana Polda Sultra beserta Polda lainnya mendapat giliran pembangunan di tahun 2021.

“Sedangkan untuk pekerjaannya dilaksanakn oleh PT. Adhi Prima Mandiri Persada. Pembangunan ini direncanakan selama 240 hari,” papar Irjen Pol Yan Sultra.

Selain pembangunan dua gedung tersebut, Polda Sultra juga melaksanakan 6 pembangunan gedung di sejumlah Polres.

You cannot copy content of this page