oleh

Polda Sultra Datangkan Tim Penyidik Dana BOP PAUD Ke Wakatobi

WAKATOBI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (22/7/2018) kemarin mendatangkan tim penyidik ke Polres Wakatobi guna menyelidiki beberapa kasus yang belum terungkap.

Salah satu kasus yang masih amis di hidung para penegak hukum ini adalah kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) PAUD. Kasus ini diduga dilakukan oleh mantan Kepala Bidang (Kabid) PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Sudi.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt kepada Mediakendari.com, Selasa (24/7/2018) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atau pengumpulan alat bukti.

“Masih dalam tataran lidik pak, untuk kumpulkan alat bukti. Tim masih turun ke Wakatobi sejak dua hari yang lalu. Tim saat ini masih di Wakatobi dan masih lakukan tahap klarifikasi dalam rangka lidik,” katanya.

Harry menjelaskan, bila mana bukti dugaan penyelewengan dana BOP PAUD ini terbukti, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dalam bentuk BAP Pro Justitia.

“Nanti kalo dirasa cukup tentunya penyidik akan melakukan pemeriksaan dalam bentuk BAP Pro Justitia,” ungkapnya, sembari menambahkan, “Tim akan fokus untuk pengumpulan alat bukti”.

Ditanyakan oleh Mediakendari.com berapa saksi yang kini diperiksa, Harry belum bisa memberikan keterangan pasti.

“Belum masih tahap klarifikasi untuk detilnya penyidik masih bekerja di wakatobi pak,” pukasnya.


Reporter : Sahwan

Terkini